Dilantik, IPNU-IPPNU Banyuwangi Siap Tangani Masalah Pelajar

Posting Komentar
Banyuwangi, At Tijani Indonesia

Dua bulan setelah Konferensi Cabang, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Banyuwangi dilantik di auditorium KHR. As’ad Syamsul Arifin IAI Ibrahimy, Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur akhir pekan lalu.

Dilantik, IPNU-IPPNU Banyuwangi Siap Tangani Masalah Pelajar (Sumber Gambar : Nu Online)
Dilantik, IPNU-IPPNU Banyuwangi Siap Tangani Masalah Pelajar (Sumber Gambar : Nu Online)

Dilantik, IPNU-IPPNU Banyuwangi Siap Tangani Masalah Pelajar

Ketua PC IPNU Moh. Yahya Muzakki dan Ketua PC IPPNU Halimah beserta kepengurusan masa khidmah 2015-2017 dilantik pengurus Pimpinan Wilayah? IPNU dan IPPNU Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Yahya Muzakki memaparkan gagasan ke depan untuk membawa IPNU dalam menangani beragam problematika kepelajaran. Isu-isu kekinian seputar radikalisme di kalangan pelajar, LGBT, MEA dan lain sebagainya tak luput dari sorotan IPNU-IPPNU.

At Tijani Indonesia

“Ke depan, IPNU Banyuwangi akan turut serta menyiapkan generasi pelajar yang mampu menghadapi persaingan global serta bertahan menghadapi beragam problematika tersebut,” paparnya Sabtu pagi (27/2).

At Tijani Indonesia

Sementara Halimah menjelaskan pentingnya penguatan peran perempuan. “Perempuan sebagai bagian penting dalam pondasi keluarga hingga bangsa, perlu menyiapkan diri sedini mungkin dalam pembelajaran. Seperti di IPPNU,” ujar alumnus Univesitas Bakti Indonesia (UBI) Banyuwangi itu.

Acara yang dihelat bersamaan dengan pembukaan Silaturrahmi Nasional PKPT IPNU IPPNU Se-Nusantara itu, yang dihadiri sejumlah tokoh dan ratusan kader IPNU IPPNU se-Banyuwangi serta beberapa perwakilan dari pengurus cabang IPNU se-Tapal Kuda.

Diantara tokoh yang hadir dalam pelantikan tersebut adalah KH Muafiq Amir, wakil rois syuriah PCNU Banyuwangi, KH. Masykur Ali, ketua PCNU Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi, Rektor IAI Ibrahimy, Kholilurrahman, Kepala Dinas Pendidikan, Sulihtiyono, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Wawan Yadmadi, Khusnan Abadi, Presedium Majelis Alumni IPNU, Hj. Ma’mulah Harun, Ketua PC Muslimat dan anggota DPRD Jatim, serta beberapa tokoh yang notabane-nya adalah alumni IPNU.

Dalam kesempatan tersebut, Anas yang didaulat memberikan sambutan mengungkapkan pentingnya IPNU sebagai investasi SDM yang dimiliki oleh NU dan Bangsa. “IPNU sebagai organisasi pelajar merupakan hal strategis untuk investasi Nahdlatul Ulama dalam konteks kepentingan bangsa,” paparnya. “Oleh karena itu, IPNU ini perlu diperhatikan. Memang, IPNU tidak bisa dikalkulasi secara politik, tetapi disinilah para pemimpin bangsa masa depan bangsa dipersiapkan,” lanjutnya. (Anang Lukman Afandi/Abdullah Alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Pahlawan, Khutbah, Olahraga At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar