Pelajar NU Politani Jember Gelar Temu Kader dan Pelatihan

Posting Komentar
Jember, At Tijani Indonesia. Organisasi yang baik memiliki sistem administrasinya tersusun rapi. Jika administrasinya amburadul, maka pencapaian programnya juga tak akan maksimal. Demikian diungkapkan Ketua Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU Politeknik Negeri (Politani) Jember, Wahyu Trecy Indriani saat menjadi pemateri dalam acara Temu Kader dan Pelatihan Adminstrasi pengurus IPNU-IPPNU di Rumah Baca Menara Ilmu, Pesantren Mahasiswa Athoibah, Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Ahad (8/1).

Menurut Trecy, tertib administrasi merupakan faktor penting bagi lancarnya pergerakan roda organisasi. Sebab, dari situ diketahui sekaligus diukur target program yang telah dan hendak dicapai. “Administrasi itu misalnya menyangkut surat-menyurat, jumlah anggota, agenda rutin, program yang sudah dicapai apa saja dan kegiatan yang belum terealisasi apa saja. Itu semua kan perlu dicatat untuk mengukur kekuatan diri,” tukasnya.

Trecy mengakui bahwa secara umum kelemahan organisasi sayap NU memang terletak di administrasi. Sejauh ini, katanya, titik tekan organisasi (NU) adalah agenda kegiatan, seperti pendampingan, pemberdayaan, pelatihan dan sebagainya. Sementara soal adiministrasi jarang menjadi perhatian. “Padahl ini (administrasi) juga teramat penting,” lanjutnya.

Pelajar NU Politani Jember Gelar Temu Kader dan Pelatihan (Sumber Gambar : Nu Online)
Pelajar NU Politani Jember Gelar Temu Kader dan Pelatihan (Sumber Gambar : Nu Online)

Pelajar NU Politani Jember Gelar Temu Kader dan Pelatihan

Sementara itu, alumni IPNU Politani Jember yang juga Sekretaris PC IPNU Jember, Ardi Wiranata berharap agar silaturrahmi antar kader IPNU-IPPNU terus dijalin. Tujuanya adalah agar terjadi sinergi antara pengurus lama dan pengurus atau kader baru. Sinergi tersebut tidak hanya dalam bentuk terselenggaranya kegiatan, tapi bisa saling tukar informasi.

“Bagi kader IPNU atau IPPNU yang sudah selesai atau pindah? ke tempat lain misalnya, kami berharap tidak putus hubungan. Mari kita terus bersinergi, membesarkan IPNU dan IPPNU,” pintanya. (Aryudi A. Razaq/Abdullah Alawi)?

At Tijani Indonesia

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia

At Tijani Indonesia Hadits At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar