Alumni Pesantren Futuhiyyah Gelar Expo Perguruan Tinggi

Posting Komentar
Demak, At Tijani Indonesia. Sejumlah alumni Pondok Pesantren Futuhiyyah Demak, Jawa Tengah, yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Alumni Futuhiyyah (Fokmaf) dan Ikatan Mahasiswa Alumni Futuhiyyah Yogyakarta (Imafta) menggelar Expo Perguruan Tinggi di gedung pamer kesenian Mranggen, Demak.

Gelaran acara yang berlangsung Ahad (30/3) ini memamerkan 20 universitas yang ada di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, seperti Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Universitas Islam Batik Surakarta, dan Akademi Kebidanan Semarang.

Alumni Pesantren Futuhiyyah Gelar Expo Perguruan Tinggi (Sumber Gambar : Nu Online)
Alumni Pesantren Futuhiyyah Gelar Expo Perguruan Tinggi (Sumber Gambar : Nu Online)

Alumni Pesantren Futuhiyyah Gelar Expo Perguruan Tinggi

“Acaranya cukup menakjubkan. Bagi saya ini pengalaman pertama bisa ikut serta dalam menyukseskan acara Expo yang hampir di kunjungi oleh 2000 siswa dan siswi dari berbagai daerah,” ungkap Arif (19), salah satu panitia Expo Perguruan Tinggi.

At Tijani Indonesia

Pameran ini diselenggarakan sebagai upaya memudahkan para pelajar sekolah menengah atas yang ingin meneruskan ke perguruan tinggi dalam memahami kampus-kampus tujuan mereka. Selain bisa bertanya langsung pada stan universitas, pengunjung juga bisa mendengar penjelasan di atas panggung oleh masing-masing pihak universitas.

At Tijani Indonesia

“Acara Expo ini sangat membantu bagi kami para calon mahasiswa yang masih kebingungan dalam mencari informasi seputar Perguruan Tinggi yang kami inginkan. Dan semoga acara seperti ini tidak berhenti di tahun ini, tetapi untuk tahun-tahun selanjutnya,” tutur Asyik (18), salah satu pengunjung dari MA Futuhiyyah 2 Demak.

Selain siswa kelas XII, antusiasme juga ditunjukkan berbagai stan universitas, akademi, dan institute dalam Expo Perguruan Tinggi ini. “Kami sangat mendukung acara Expo ini, karena untuk mahasiswa dan mahasiswi di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogjakarta yang berasal dari Semarang dan sekitarnya itu masih sedikit. Jadi, kami sangat terbantu dengan adanya acara seperti ini,” ujar Linda (35), kru Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogjakarta. (Miftahul Khoir/Ahmad Dliya’uddin/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Pahlawan At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar