Rajaban, NU Caracas Khatamkan Kitab Dardir

Posting Komentar
Subang, At Tijani Indonesia. Program tahunan Pengurus Ranting NU desa Caracas, Kalijati, Subang, adalah pengajian kitab Qishatul Miraj karya Syaikh Ahmad Dardir. Tahun ini kitab yang dikaji secara rutin di kalangan bapak-bapak itu khatam pada Ahad (10/5) malam.

"Alhamdulillah malam ini khatam, semoga memberi manfaat dan barokah kepada kita semua, amiin." kata Bendaharan NU Caracas M Ayi Fahmi Karim yang didaulat sebagai pembaca kitab Qishshatul Miraj.

Rajaban, NU Caracas Khatamkan Kitab Dardir (Sumber Gambar : Nu Online)
Rajaban, NU Caracas Khatamkan Kitab Dardir (Sumber Gambar : Nu Online)

Rajaban, NU Caracas Khatamkan Kitab Dardir

Usai pembacaan kitab, mereka melanjutkannya dengan diskusi. Salah satu pernyataan yang mengemuka dalam pengajian yang digelar di pesantren Al-Mukhtariyyah itu adalah bahwa di antara manfaat dan hikmah dari peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw. atau sering disebut Rajaban adalah untuk mempertebal keimanan.

At Tijani Indonesia

"Iman itu naik turun. Dengan adanya Rajaban insya Allah akan mempertebal keimanan kita. Jangan sampai kita lupa apalagi tidak beriman dengan Isra Miraj, nanti akan masuk golongan Abu Jahal dan Muthim bin Addy seperti yang tadi disebutkan dalam kitab," papar Aep Robayat, salah seorang anggota pengajian.

At Tijani Indonesia

Usai khatam kitab Dardir, format pengajian NU Caracas yang rutin digelar setiap malam Senin itu akan kembali seperti biasanya yaitu setiap pengurus NU setempat bergiliran membaca kitab yang sudah ditentukan. (Aiz Luthfi/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Pesantren At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar