Kades Plosogeneng Apresiasi Gerobak Bantuan LAZISNU untuk Warga

Posting Komentar
Jombang, At Tijani Indonesia?

Kepala Desa Plosogeneng, Jombang Tomy Adi Purwanto merespon positif terhadap bantuan gerobak yang disalurkan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) setempat terhadap belasan warganya. Bantuan diberikan di Balai Desa Plosogeneng, Selasa (7/2) lalu.

Kades Plosogeneng Apresiasi Gerobak Bantuan LAZISNU untuk Warga (Sumber Gambar : Nu Online)
Kades Plosogeneng Apresiasi Gerobak Bantuan LAZISNU untuk Warga (Sumber Gambar : Nu Online)

Kades Plosogeneng Apresiasi Gerobak Bantuan LAZISNU untuk Warga

Menurut Tomy salah satu Kades muda yang masih berusia 28 tahun ini, bantuan rengkek lijo (gerobak, red) menjadi bagian dari penggerak ekonomi rakyatnya yang bersumber dari lembaga milik NU Jombang itu.

Oleh sebab itu, Tomy berharap LAZISNU Jombang dapat membimbing dalam menggerakkan perekonomian warganya secara terus menerus. Terlebih adanya bantuan yang dapat menumbuhkan motivasi kerja seperti halnya grobak dan semacamnya.?

"Melihat besarnya manfaat maka pihak desa berharap program itu (bantuan grobak, red) tidak berhenti,” ungkapnya, Kamis (9/3).

At Tijani Indonesia

Ia menambahkan, setelah menerima bantuan, warganya sangat senang. Jenis bantuan yang berbentuk benda itu, menurutnya mengajarkan masyarakat untuk mandiri, sebab biasanya bantuan dalam bentuk uang tunai.?

"Kalau bantuan dalam bentuk uang tunai itu jarang membekas, paling 2-3 hari sudah habis," ungkap tomy.

"Terima kasih atas bantuannya, selanjutnya kami mohon LAZISNU bisa membimbing warga kami yang dapat bantuan agar lancar dan sukses,” imbuhnya.

Sementara Ketua Ketua PC LAZISNU Jombang, Didin Ahmad Sholahudin beberapa waktu lalu saat menyerahkan bantuan menyampaikan, bantuan tersebut semoga dapat menginspirasi, khususnya kepada kalangan masyarakat yang ekonominya menengah ke atas untuk bersama-sama membantu warga miskin. Sejumlah bantuan warga juga bisa disalurkan melalui Lazisnu.

At Tijani Indonesia

"Mari bersama-sama kita tasharrufkan sebagian rizki kita kepada umat yang membutuhkan, bisa lewat Lazisnu Jombang atau transfer melalui nomor rekening: 7019992599 dan 7019992211 atas nama LAZISNU," ujarnya. (Syamsul Arifin/Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Tokoh, Pesantren, Internasional At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar