PP LAZISNU Siap Fasilitasi Pengungsi Rohingya

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia. Pengurus Pusat Lembaga Amil Zakat dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (PP LAZISNU) siap memfasilitai pengungsi Rohingnya dari Myanmar. Lazisnu akan berkoordinasi dengan pesantren-pesantren yang siap menampung mereka secara lebih manusiawi, sehat, dan tumbuh hak hidupnya.

PP LAZISNU Siap Fasilitasi Pengungsi Rohingya (Sumber Gambar : Nu Online)
PP LAZISNU Siap Fasilitasi Pengungsi Rohingya (Sumber Gambar : Nu Online)

PP LAZISNU Siap Fasilitasi Pengungsi Rohingya

Demikian ditegaskan Direktur PP LAZISNU Amir Ma’ruf di kantornya, Gedung PBNU lantai dua Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Selasa (19/5) siang. Amir Ma’ruf ? menegaskan, bahwa Lazisnu dan pesantren tidak berpikir yang lain-lain tentang para pengungsi kecuali bahwa mereka harus selamat nyawanya dan sehat kondisinya. Ini tugas kita sebagai sesama manusia dan sesama umat Islam.

Terkait tempat pengungsian Amir Ma’ruf menjelaskan, bahwa Lazisnu akan berkoordinasi dengan pesantren-pesantren terdekat yang siap dengan situasi pengungsi.?

At Tijani Indonesia

“Pesantren di Aceh, Sumatera Utara, Lampung hingga di Jawa akan kita hubungi untuk menerima pengungsi. Sementara Lazisnu akan berikhtiar untuk urusan logistik, makan, kesehatan, dan lain-lain. Ini tugas mulia,” jelasnya.

At Tijani Indonesia

Banyak pesantren, kata Amir, siap menyediakan tempat, pendidikan untuk anak-anak hingga fasilitas kesehatan. Dalam kesempatan tersebut, Amir Ma’ruf atas nama LAZISNU juga mendesak pemerintah Indonesia segera merespon tragedi kemanusian ini.?

“Ini negeri besar, jangan takut. Tiap minggu negeri-negeri di Eropa yang kecil dan bukan Muslim saja menyelamatkan pengungsi dari Afrika yang kebanyakan muslim. Masa kita negeri Muslim terbesar di dunia tidak melakukan tugas mulia itu?” sindirnya. (Red: Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Aswaja At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar