Di Masjid Agung, Wakil Dubes AS Belajar Kerukunan

Posting Komentar
Solo, At Tijani Indonesia. Wakil Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat, Kristen F Bauer, dalam kunjungannya selama beberapa hari di Kota Solo, menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Agung Solo. Kedatangannya ke Masjid Agung, Jumat (19/4) kemarin, untuk berdialog dengan para tokoh lintas agama.

Di Masjid Agung, Wakil Dubes AS Belajar Kerukunan (Sumber Gambar : Nu Online)
Di Masjid Agung, Wakil Dubes AS Belajar Kerukunan (Sumber Gambar : Nu Online)

Di Masjid Agung, Wakil Dubes AS Belajar Kerukunan

“Tadi (kemarin) kami berdiskusi, ternyata memang mereka semua adalah orang yang mengharapkan kedamaian dunia,“ kata Kristen kepada wartawan.

Ia berharap, kerukunan antarumat beragama di Kota Solo dapat dijadikan contoh bagi masyarakat bagi seluruh warga dunia. Dalam kesempatan itu, Kristen banyak belajar kepada para tokoh agama, bagaimana menjalin kerukunan.

At Tijani Indonesia

Salah satu tokoh agama yang ikut menyambut kedatangan Kristen, KH Dian Nafi’, menyatakan sambutan baik atas kedatangan Wakil Dubes AS itu. Menurutnya, kerukunan umat beragama mesti dipupuk agar tercipta perdamaian dunia.

“Bukan hanya para tokohnya saja yang menjalin kerukunan, seluruh umat hingga lapisan akar rumput juga harus rukun, “ ujar Dian yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al Muayyad Windan.

At Tijani Indonesia

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Kristen juga berkeliling meninjau Masjid Agung yang tengah direnovasi.

Redaktur ? ? : A. Khoirul Anam

Kontributor: Ajie Najmuddin

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Fragmen, Quote At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar