PC GP Ansor Waykanan Buka Lomba Puisi Humor

Posting Komentar
Waykanan, At Tijani Indonesia. GP Ansor Waykanan membuka lomba deklamasi puisi humor yang telah ditentukan panitian bagi pelajar SMA dan sederajat. Panitia membebaskan biaya pendaftaran lomba. Panitia telah menyediakan uang pembinaan sebesar satu juta rupiah untuk empat pemenang.

Puisi humor yang dilombakan, kata Ketua panitia lomba Gatot Arifianto, ialah karya penyair Remy Silado seperti Anjing, Celaka 13, Bisnis Paman, Jerit Sandal Jepit, Di Blok Apa? Tanda Tanya Hari Esok, Papi Mewanti Anak.

PC GP Ansor Waykanan Buka Lomba Puisi Humor (Sumber Gambar : Nu Online)
PC GP Ansor Waykanan Buka Lomba Puisi Humor (Sumber Gambar : Nu Online)

PC GP Ansor Waykanan Buka Lomba Puisi Humor

“Semuanya bisa dicari di internet,” kata Gatot yang menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Waykanan di Blambangan Umpu, Kamis (17/4).

At Tijani Indonesia

Pelajar SMA di Waykanan yang berminat mengikuti lomba, lanjut Gatot, bisa menghubungi nomor 085379294777. Mereka juga bisa mengisi formulir pendaftaran di Yayasan Shuffah Blambangan Umpu, Galllery Faiz da Faiz jalan Jenderal Sudirman nomor 117 Km 2 Blambangan Umpu, Waykanan, Lampung.

At Tijani Indonesia

Gatot menambahkan, warga Indonesia belakangan agak tegang atas sejumlah persoalan. Karenanya, GP Ansor Waykanan menarik momentum untuk relaksasi secara cerdas melalui lomba ini.

"Sajak-sajak itu tidak perlu didedah dan diinterprestasikan dengan rumit karena bahasa penyampaiannya ialah bahasa keseharian, tetapi berbobot. Kami berharap nilai-nilai di dalam sajak itu sampai pada peserta untuk terus disuarakan agar bangsa ini berbenah menjadi baik," kata Gatot yang karya sajaknya pada 2006 masuk dalam 20 besar Apresiasi Sastra Indonesia.

Koordinator Society of Indonesian Environmental Journalist (SIEJ) Lampung itu mengatakan, dewan juri lomba antara lain aktivis Komunitas Dongeng Dakocan Ivan S Bonang dan pekerja teater Iin Mutmainah. (Hasyim Asyari/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Khutbah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar