Para Kiai Berkumpul Sebutkan Sosok Pantas Jadi Gubernur Jatim

Posting Komentar
Surabaya, At Tijani Indonesia 



Provinsi Jawa Timur sebentar lagi akan berpesta demokrasi. Ya, Jatim akan mengadakan pemilihan gubenur dan wakil gubenur pada 2018 mendatang. Tentu sejumlah kiai membicarakan seperti apakah pemimpin yang pantas memimpin provinsi yang masyoritas NU ini.

Para kiai dan tokoh masyarakat berkumpul di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto (5/8) untuk merumuskan syarat dan siapa sosok yang pantas menjadi pemimpin di Jawa Timur.

Para Kiai Berkumpul Sebutkan Sosok Pantas Jadi Gubernur Jatim (Sumber Gambar : Nu Online)
Para Kiai Berkumpul Sebutkan Sosok Pantas Jadi Gubernur Jatim (Sumber Gambar : Nu Online)

Para Kiai Berkumpul Sebutkan Sosok Pantas Jadi Gubernur Jatim

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Mojokerto, sudah saatnya Jawa Timur dipimpin oleh figur yang sidiq, amanah, tabligh dan fatonah. 

"Kita sedang mencari pemimpin yang tidak pernah bohong, maka korelasi kuatnya adalah amanah," tutur Kiai Asep di depan para kiai dan ulama se-Jawa Timur.

Sosok tabligh itu selalu menyampaikan gagasannya yang mudah dipahami. Ketika orang tagligh maka korelasi kuat dengan fatonah. 

At Tijani Indonesia

"Nah, ketika ini terjadi, maka Jatim akan semakin maju serta adil dan makmur. Kemudian, Jatim akan menjadi percontohan provinsi lain di negeri ini, karena Jatim merupakan barometer dari Indonesia," paparnya.

Bumi ini pemiliknya adalah hamba-hamba Allah yang saleh. Maka, ulama sebagai hamba Allah yang saleh tidak boleh diam terhadap amanah yang telah diberikan oleh bangsa Indonesia.

Mereka telah mengobarkan segala sesuatu untuk kemerdekaan dan menderita penderitaan yang sangat memilukan. Jangan enak-enak dengan adanya kemerdekaan, melainkan menitipkan sebuah pesan yakni Indonesia yang adil dan makmur.

At Tijani Indonesia

"Kita, para kiai bertanggung jawab untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Seorang kiai harus konsisten kalau bilang A ya A, jangan B itu namanya munafik," terang alumnus Al-Khoziny Buduran Sidoarjo ini.

"Dari sekian calon yang muncul Khofifahlah yang pantas menjadi Gubenur Jatim," tegas Kiai Asep. (Rof Maulana/Abdullah Alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Tegal, Nasional At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar