Pergunu Berikan Beasiswa untuk Pelajar Thailand Selatan

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia?

Ketua Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu) DKI Jakarta Aris Adi Leksono melepas pelajar muslim Thailand Selatan yang merupkan calon mahasiswa penerima beasiswa dari Pimpinan Pusat Pergunu (Senin, 03/10).?

Pergunu Berikan Beasiswa untuk Pelajar Thailand Selatan (Sumber Gambar : Nu Online)
Pergunu Berikan Beasiswa untuk Pelajar Thailand Selatan (Sumber Gambar : Nu Online)

Pergunu Berikan Beasiswa untuk Pelajar Thailand Selatan

Pelajar tersebut mendapatkan beasiswa untuk program perkuliahan tingkat S1 di Institut Agama Islam KH Abdul CHalim, Komplek Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

"Alhamdulillah tahun ini, DKI diberikan kuota lebih banyak dari Pengurus Pusat Pergunu, tidak hanya untuk wilayah DKI Jakarta saja, tapi juga untuk pelajar luar negeri. Khusus untuk Thailand Selatan, tahun ini 10 pelajar akan belajar di Institut Agama Islam KH Abdul Chalim milik Kiai Asep Saifuddin Halim, Ketua Umum PP PERGUNU," terang Aris sesaat setelah serah terima calon mahasiswa, di Provinsi Yala, Thailand Selatan, melalui siaran pers.

At Tijani Indonesia

Lebih lanjut Aris menjelaskan sudah dua tahun ini Pergunu aktif memberikan beasiswa jenjang sarjana kepada pelajar, baik dalam maupun luar negeri. Sampai saat ini pelajar Thailand Selatan sudah berjumlah 15 orang yang akan dan sedang mengikuti perkuliahan di Pacet Mojokerto.?

Mereka, kata dia, setelah mengikuti tahap seleksi yang dilakukan PW Pergunu DKI Jakarta, diarahkan mengambil jurusan yang dibutuhkan ketika mereka kembali ke Thailand Selatan. Rata-rata memilih jurusan Pendidikan Agama Islam, Dakwah dan Komunikasi Islam.

"Beasiswa ini semakin menunjukan peran strategis NU dalam memberikan manfaat kepada sesama, terutama di mancanegara. Pelajar Thailand Selatan ketika lulus, diharapkan kembali ke wilayah masing-masing untuk berperan dalam memberikan pencerahan di masyarakat, terutama dalam penguatan faham Ahlussunah wal-Jama’ah An-nahdliyah," Wakil Ketua STAINU Jakarta.

Pemberian beasiswa ini memiliki manafaat jangka panjang, terutama dalam konteks kaderisasi NU. Sebagai gambaran sampai saat ini, pelajar Thailand Selatan yang belajar di Indonesia melalui jalur beasiswa perguruan tinggi NU sudah berjumlah 350 orang.

Serah terima mahasiswa Thailand Selatan ini bersama dengan pelantikan PCINU Thailand Selatan. Hadir dalam acara ini, Katib Syuriah PBNU, KH Mujib Qulyubi, Wakil Sekretaris PBNU Masduki Baidowi, Ketua Persatuan Madrasah Swasta se-Thailad Selatan, Ketua Persatuan Imam Masjid se-Thailad Selatan. (Red: Abdullah Alawi)

At Tijani Indonesia

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Tegal At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar