Tiga Kandidat Siap Pimpin Muslimat NU Jember

Posting Komentar
Jember, At Tijani Indonesia. Terkait konferensi Pimpinan Cabang Muslimat NU Jember pada 22 Maret mendatang, paling tidak sudah ada tiga nama tokoh Muslimat yang menyatakan siap menerima amanah sebagai ketua PC Muslimat NU Jember periode 2015-2020.

Tiga Kandidat  Siap Pimpin Muslimat NU Jember (Sumber Gambar : Nu Online)
Tiga Kandidat Siap Pimpin Muslimat NU Jember (Sumber Gambar : Nu Online)

Tiga Kandidat Siap Pimpin Muslimat NU Jember

Mereka adalah Emi Kusminarni (Sekretaris PC Muslimat NU Jember), Rosyidah Yusuf (istri almarhum Gus Yus) dan Kamalia (adik kandung Ketua PCNU Jember KH Abdullah Syamsul Arifin).

“Yang paling siap kayaknya mereka bertiga ini. Sedangkan ketua saat ini (Faiqotul Himmah) sudah menyatakan tidak bersedia dicalonkan lagi,” kata Wiwik Masrukhah, salah seorang panitia Konferensi Cabang (Konfercab) di Jember, Ahad (15/3).

At Tijani Indonesia

Menurut Wiwik, ketiga orang itu memang layak memimpin Muslimat NU ke depan. Pasalnya, masing-masing kandiat sejak lama dikenal aktif sebagai pengurus Muslimat. Di luar itu, mereka sudah menjadi pemimpin di komunitasnya masing-masing. Karena itu, katanya, siapapun yang terpilih kelak, diyakini akan mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi Muslimat NU.

“Masing-masing kandidat mempunyai kelebihan dan kekurangannya, tapi kekurangannya bisa ditutupi bersama pengurus yang lain,” jelasnya.

At Tijani Indonesia

Yang menarik, jika benar? Ning Faiq Himmah tidak bersedia dicalonkan? lagi, maka berarti pucuk pimpinan kepengurusan muslimat NU ke depan, benar-benar baru. Dalam arti tidak berasal dari Bani Shiddiq yang biasa disebut kelompok Talangsari. Seperti diketahui, sejak sekian periode, nahkoda Muslimat NU Jember dipegang oleh kelompok Talangsari. “Semua bisa memimpin kalau diserahi amanah,” lanjut Wiwik. (Aryudi A. Razaq/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Sejarah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar