Kang Said Apresiasi Geliat NU Kapuk

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengapresiasi aktifitas ke-NUan Ranting Kapuk, Jakarta Barat. Ia berharap Pengurus Ranting NU, Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU), dan Pengurus Cabang NU (PCNU) di manapun bisa melaksanakan langkah serupa.

Kang Said Apresiasi Geliat NU Kapuk (Sumber Gambar : Nu Online)
Kang Said Apresiasi Geliat NU Kapuk (Sumber Gambar : Nu Online)

Kang Said Apresiasi Geliat NU Kapuk

“Saya senang, bangga, dan mengapresiasi (apa yang dilakukan Ranting Kapuk) itu,” kata Kiai Said di Jakarta, Kamis (31/10).

Ranting lain mungkin sudah ada yang sama seperti Ranting Kapuk. Hanya kitanya saja yang mungkin tidak tahu. Walhasil, apa yang dilakukan Ranting Kapuk sangat bagus, tambah Kang Said.

At Tijani Indonesia

Ghiroh NU di Ranting Kapuk dalam mempertahankan dan memperkuat paham Ahlussunah wal Jamaah tidak diragukan. Berbagai acara dan program dilakukan tidak pernah putus di setiap minggunya. Keaktifan ini menepis citra buruk warga Jakarta yang terkesan kurang peduli dengan organisasi NU.

Ketua Ranting NU Kapuk KH Gus Siroj Ronggo Lawe mengatakan, pihaknya hampir setiap Ahad selalu mengadakan kegiatan ke-NUan.

At Tijani Indonesia

“Bulan Agustus lalu kami mengadakan kegiatan peringatan Kemerdekaan RI, tapi tetap kami hubungkan dengan syiar Aswaja. Kami hadirkan Habib Luthfi bin Yahya sebagai penceramah,” ujar Gus Siroj, demikian KH Gus Siroj Ronggo Lawe disapa.

Gus Siroj menambahkan, aktifitas ke-NUan yang tak pernah putus dilakukan ranting NU Kapuk yang tak lain bertujuan membendung ajaran Wahabi di tengah masyarakat.

Untuk membendung ajaran Wahabi, tiada cara lain kecuali terus menghidupkan aktifitas ke-NUan di sekitar kita sendiri. Dengan cara ini, minimal di Kapuk ini warga Nahdliyin diharapkan tidak terjerumus ke dalam pergerakan Wahabi, tandas Gus Siroj. (Junaidi/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Cerita, Quote At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar