Kurban Muslimat NU Malaysia Meningkat dari Tahun Sebelumnya

Posting Komentar
Kuala Lumpur,At Tijani Indonesia. Setelah bekerja keras, Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) Malaysia akhirnya berhasil mengumpulkan 6 ekor sapi untuk Hari Raya Qurban tahun ini. Jumlah kurban tersebut merupakan tersbesar dari tahun-tahun sebelumnya. ?

“Alhamdulilah dari sejak dilantik pada 10 Agustus 2014, Muslimat NU Malaysia sudah tiga kali memfasilitasi penyembelihan kurban,” kata Ketua MNU Malaysia Mimin Mintarsih, Rabu (14/9).

Kurban Muslimat NU Malaysia Meningkat dari Tahun Sebelumnya (Sumber Gambar : Nu Online)
Kurban Muslimat NU Malaysia Meningkat dari Tahun Sebelumnya (Sumber Gambar : Nu Online)

Kurban Muslimat NU Malaysia Meningkat dari Tahun Sebelumnya

Selain berasal dari para pengurus MNU dan masyarakat Sungai Mulia 5, dana hewan kurban ini juga melibatkan beberapa donatur dari Singapura. “Para donatur dari Singapura itu sebenarnya adalah masih keluarga kita sendiri. Alhamdulillah, dengan cara seperti ini, hubungan silaturrahim kita semakin erat,” tambahnya.

At Tijani Indonesia

Total donasi yang terkumpul adalah RM 27.000. “Dan pengumpulan dana kurban tahun ini (2016, red) merupakan terbesar dari 3 tahun sebelumnya,” akunya bangga.

At Tijani Indonesia

Dari keenam sapi tersebut, 4 ekor dipotong pada hari pertama dan 2 lainnya pada hari kedua. Proses penyembelihan dan pembagiannya juga melibatkan elemen masyarakat dan pengurus NU. “Daging kurban kami distribusikan ke masyarakat sekitar, pengurus muslimat cabang dan rantingnya, para anak-anak yatim, ibu-ibu janda dan golongan yang kurang mampu,” tambahnya.

Ia berharap semoga qurban tahun ini diterima oleh Allah dan dilipatgandakan pahalanya. ”Kepada para pengurus NU yang datang dan ikut membantu, di antaranya PCINU dan KMNU, juga diucapkan ribuan terima kasih,” pungkasnya. (Aziz/Abdullah Alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Daerah, Budaya, Lomba At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar