Muslimat DKI Targetkan Bangun Basis di RW Akhir 2012

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia. Dalam rangka penguatan organisasi, PW Muslimat NU DKI Jakarta menargetkan struktur anak ranting Muslimat NU sampai di tingkat RW akhir 2012 ini. Hal ini dikatakan oleh Hj Hizbiyah Rochim, Ketua PW Muslimat NU DKI Jakarta kepada At Tijani Indonesia per telepon, Kamis (12/10) malam.

“Bulan Juni lalu anak ranting Muslimat NU, sudah terbentuk di cabang Jakarta Pusat. Kita akan bergerak cepat menyelesaikan ini sampai di lima cabang Jakarta,” katanya.

Muslimat DKI Targetkan Bangun Basis di RW Akhir 2012 (Sumber Gambar : Nu Online)
Muslimat DKI Targetkan Bangun Basis di RW Akhir 2012 (Sumber Gambar : Nu Online)

Muslimat DKI Targetkan Bangun Basis di RW Akhir 2012

Pembentukan pengurus ranting dan anak ranting Muslimat NU ini diselenggarakan oleh pengurus wilayah DKI. Karena, memang ada bidang khusus yang menangani ini. Mereka cukup terlatih untuk mengisi materi Aswaja, ke-NU-an, keorganisasian, penyuluhan program-program Muslimat NU. 

At Tijani Indonesia

Sedangkan kini kita sudah menyelesaikan pembentukan anak ranting Muslimat NU di cabang Jakarta Timur. Pembentukan anak ranting di Jakarta Timur, memakan waktu kurang lebih dua bulan lamanya.

At Tijani Indonesia

Pembentukan anak ranting Muslimat ini agak terhambat. Karena, pertengahan Juni lalu masih repot dengan penyelenggaraan Harlah ke-66 Muslimat NU, imbuhnya.

Seiring dengan itu, kita juga menggelar pelatihan kepemimpinan bagi pengurus yang sudah terbentuk. Pelatihan kepemimpinan ini penting untuk peningkatan kualitas kepemimpinan pengurus baik tingkat wilayah, cabang, ranting, dan anak ranting Muslimat NU DKI Jakarta.

Untuk cabang Jakarta Utara, PW Muslimat NU sudah membentuk kepengurusan di tingkat ranting. Dari sana, kita akan meneruskannya sampai di anak ranting di Jakarta Utara.

Selebihnya, kita akan menguber pembentukan anak ranting akan bergerak di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat akhir 2012 ini, tutup Hj  Hizbiyah. 

Redaktur: Mukafi Niam

Penulis   : Alhafiz Kurniawan

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Makam, Pendidikan At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar