PAC Ansor Sindangkerta Adakan PKD Angkatan Pertama

Posting Komentar
Bandung Barat, At Tijani Indonesia. Pengurus PAC GP Ansor Sindangkerta melibatkan sebanyak sebelas ranting GP Ansor di kecamatan Sindangkerta dalam Pelatihan Kader Dasar (PKD), Sabtu (29/11). Kegiatan yang berlangsung hingga Ahad (30/11) malam ini merupakan bagian dari gerakan utama PCNU Bandung Barat dalam memasukkan jamaah ke dalam struktur NU.

PAC Ansor Sindangkerta Adakan PKD Angkatan Pertama (Sumber Gambar : Nu Online)
PAC Ansor Sindangkerta Adakan PKD Angkatan Pertama (Sumber Gambar : Nu Online)

PAC Ansor Sindangkerta Adakan PKD Angkatan Pertama

Ketua GP Ansor Sindangkerta Dida A Maulana mengapresiasi animo masyarakat dari setiap ranting desa untuk mengikuti kegiatan PKD ini. Di mana jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan itu melebihi jumlah yang ditargetkan.

"Saya kaget dengan banyaknya peserta yang hadir. Namun ini menjadi kebanggaan karena menandakan betapa besarnya animo masyarakat untuk bergabung di Ansor," ujarnya.

At Tijani Indonesia

Ia pun menegaskan pentingnya para pemuda dan santri untuk bergabung di Ansor. Selain sebagai organisasi pemuda Islam yang sudah lama berdiri, GP Ansor merupakan wadah pengawalan yang mendukung kedaulatan NKRI.

At Tijani Indonesia

“Ansor memiliki sejarah panjang dalam membela kedaulatan tanah air dari masa ke masa.”

Sementara itu, pengurus NU Bandung Barat KH Hilman Farid mengamanahkan semua peserta yang hadir agar tetap istiqomah setelah bergabung di Ansor. Karena pemimpin NU kelak akan sulit dimunculkan apabila tidak dikader melalui banom-banomnya.

"Inilah salah satu pijakan untuk membesarkan NU," ujarnya di hadapan para peserta. (Rifqi Iyall/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Warta, Santri, Khutbah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar