Ribuan Orang Hadiri Haul Syeikh Badawi Hanafi

Posting Komentar
Cilacap, At Tijani Indonesia. Ribuan orang datang dari berbagai daerah untuk menghadiri haul Syeikh Badawi Hanafi dan putranya Syeikh Mustolih Badawi. 

Ribuan Orang Hadiri Haul Syeikh Badawi Hanafi (Sumber Gambar : Nu Online)
Ribuan Orang Hadiri Haul Syeikh Badawi Hanafi (Sumber Gambar : Nu Online)

Ribuan Orang Hadiri Haul Syeikh Badawi Hanafi

Kegiatan yang diawali dengan ziarah ke makam Syeikh Badawi Hanafi dan Syeikh Mustolih Badawi di pemakaman Desa Kesugihan Kecamatan Kesugihan Cilacap, Rabu (8/5).

Ziarah dipimpin langsung oleh pengasuh PP AL Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap KH Hasbullah Badawi BA. 

Dalam tausiyahnya Mbah Hasbullah demikian biasa disapa mengingatkan jika seseorang tidak tahu kapan akan dipanggil oleh Yang Kuasa.

At Tijani Indonesia

“Contohnya keponakan saya Sahid yang umurny masih 54 tahun namun sudah dipanggil lebih dulu dari saya yang sudah 74 tahun, jadi tugas manusia memang harus selalu mempersiapkan diri,”katanya.

At Tijani Indonesia

Pembacaan tahlil dan  doa menutup kegiatan ziarah, kemudian dilanjutkan dengan pawai ta’aruf lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan PP AL Ihya Ulumadin Kesugihan Cilacap dengan menyusuri jalan-jalan di Kecamatan Kesugihan.

Banyaknya peserta pawai ta’aruf membuat lalu lintas terendat bahkan macet karena berjubelnya masyarakat yang ingin melihat kegiatan haul yang setiap tahun di gelar oleh pesantren terbesar di Kabupaten Cilacap ini.

Selanjutnya digelar halaqoh yang dihadairi oleh pengurus Ranting NU se-Kabupaten Cilacap dan pengurus ranting PKB juga se-Kabupaten Cilacap. Ketua Dewan Syuro PKB KH Imadadurahman AL Ubudi yang juga salah satu pengasuh PP AL Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap berharap agar warga NU kembali merapatkan barisan untuk memperjuangkan kepentingan NU baik melalui politik kebangsaan yang menjadi roh NU maupun politik praktis yang menjadi roh PKB.

“Setidaknya di Cilacap warga NU harus bersama-sama membesarkan PKB agar secara politik warga NU juga mempunyai saluran aspirasi langsung,”katanya.

Malam harinya dilanjutkan dengan menggelar pengajian akbar yang juga dihadiri oleh ribuan warga NU serta para santri serta alumni. Pengajian akbar menghadirkan Prof Dr Mahfud MD dan KH Kaudul Ulum dari Bendo Pare Kediri Jawa Timur. 

Redaktur    : Mukafi Niam

Kontributor: Yayan, Daryanto     

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Cerita At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar