Di Pantai Boom, Bupati Ajak Peserta Konferwil ISNU Jatim Lepas Tukik

Posting Komentar
Banyuwangi, At Tijani Indonesia. Sejak hari ini hingga besok (4-5/11), Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Jawa Timur menyelenggarakan konferensi. Acara yang diikuti utusan dari sejumlah kota dan kabupaten se-Jatim tersebut berlangsung di Kabupaten Banyuwangi. Tidak semata mengikuti permusyawaratan, peserta juga diajak melepas anak penyu atau tukik di Pantai Boom.

Di Pantai Boom, Bupati Ajak Peserta Konferwil ISNU Jatim Lepas Tukik (Sumber Gambar : Nu Online)
Di Pantai Boom, Bupati Ajak Peserta Konferwil ISNU Jatim Lepas Tukik (Sumber Gambar : Nu Online)

Di Pantai Boom, Bupati Ajak Peserta Konferwil ISNU Jatim Lepas Tukik

"Ini bentuk kepedulian sarjana NU terhadap kelestarian alam," kata H Azwar Anas, Bupati Banyuwangi, Sabtu (4/11).

Azwar Anas yang juga Ketua PW ISNU Jatim mengingatkan bahwa kelestarian alam, termasuk di dalamnya menjaga kelangsungan hewan adalah tanggung jawab bersama. "Termasuk sarjana NU," tegasnya.

Sejumlah peserta ikut melepaskan tukik di pantai Boom yang juga menjadi salah satu ikon kota Banyuwangi tersebut. Mereka bergabung bersama rombongan bupati dan Ketua Umum PP ISNU secara bersama-sama melepas puluhan tukik kea lam bebas.

Kegiatan ini sebagai rangkaian Konferensi Wilayah ISNU yang sebelumnya dibuka oleh Ketua PWNU Jatim, KH M Hasan Mutawakkil Alallah. Usai pembukaan, kegiatan diisi sarasehan yang menghadirkan Ali Masykur Musa dan Ahmad Suaedy yang juga anggota Board Jaringan GusDurian.

At Tijani Indonesia

Sebelum sejumlah sidang dilangsungkan, Bupati Anas juga mengajak para peserta untuk melihat dari dekat sejumlah destinasi wisata yang ada di kota tersebut.

Malam ini, agenda konferensi dimulai dengan sidang pleno komisi serta pleno. Sejumlah sidang dilangsungkan di Balai Diklat yang berada di Desa Tamansari, Kecamatan Licin. Diperkirakan, Ahad petang, seluruh rangkaian konferensi dapat dituntaskan dengan memilih Ketua PW ISNU Jatim yang baru. (Ibnu Nawawi/Fathoni)

At Tijani Indonesia

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia IMNU, Internasional, Meme Islam At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar