Dekatkan Diri dengan Alam, Pelajar NU Brebes Lintasi 9 Km Pegunungan

Posting Komentar
Brebes, At Tijani Indonesia. Dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda 2014, Pelajar NU yang tergabung dalam Corp Brigade Pembangunan-Korp Pelajar Putri (CBP–KPP) Brebes menggelar kemah lintas alam pelajar. Mereka yang berjumlah 150 peserta ini mengisi kegiatan perkemahan dengan diskusi lingkungan hidup, jalan panjang, dan wawasan keaswajaan.

Dekatkan Diri dengan Alam, Pelajar NU Brebes Lintasi 9 Km Pegunungan (Sumber Gambar : Nu Online)
Dekatkan Diri dengan Alam, Pelajar NU Brebes Lintasi 9 Km Pegunungan (Sumber Gambar : Nu Online)

Dekatkan Diri dengan Alam, Pelajar NU Brebes Lintasi 9 Km Pegunungan

Komandan CBP IPNU Brebes Ahmad Junaedi mengatakan, Kemah Lintas Alam Pelajar merupakan program rekreatif CBP IPNU–KPP IPPNU. Kegiatan ini membuktikan, IPNU-IPPNU tidak hanya bisa menggelar pengajian. Tetapi kegiatan yang mengandung nasionalisme dan patriotism juga kerap digelar.

“Lintas alam ini juga follow up dari kegiatan kaderisasi Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama), tutur Junaidi, Kamis (30/10).

At Tijani Indonesia

Mereka juga melatih fisik secara beregu. Mereka melakukan perjalanan lintas alam sejauh 9 KM. Daerah yang dilintasi berupa pegunungan dan bukit-bukit dari Kutayu dan Rajawetan (Tonjiong Brebes) hingga desa Cempaka Bumijawa Kabupaten Tegal.

Ketua Panitia Fathurrohman menambahkan, kegiatan juga diikuti utusan dari Kota Tegal. Di samping kegiatan kemah lintas alam, juga diselingi dengan kegiatan bakti sosial bersama masyarakat desa Kutayu. Antara lain membersihkan tempat–tempat ibadah dan tempat umum lainnya. “Mudah–mudahan bakti pelajar ini bermanfaat bagi masyarakat,” terang Fathurrohman.

At Tijani Indonesia

Hadir saat acara pembukaan Wakil Ketua PCNU H Mukhson, Wakil Sekretaris PCNU Priyo Suponco, Pembina Ansor HM Edi Winoto, Kades Kutayu, dan puluhan pembina serta alumni IPNU-IPPNU Brebes. (Wasdiun/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Halaqoh, Pahlawan, Berita At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar