Jokowi: Syekh Nawawi Ulama Indonesia yang Dihormati Dunia

Posting Komentar
Serang, At Tijani Indonesia. Presiden Joko Widodo turut menghadiri peringatan Haul ke-124 Syekh Nawawi Al-Bantani, Jumat (21/7) malam di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten. Dalam sambutannya, ia menegaskan bahwa Syekh Nawawi salah satu ulama Nusantara yang keilmuannya diakui dunia.

Jokowi: Syekh Nawawi Ulama Indonesia yang Dihormati Dunia (Sumber Gambar : Nu Online)
Jokowi: Syekh Nawawi Ulama Indonesia yang Dihormati Dunia (Sumber Gambar : Nu Online)

Jokowi: Syekh Nawawi Ulama Indonesia yang Dihormati Dunia

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan kebahagiaannya bisa menghadiri Haul Syekh Nawawi. "Syekh Nawawi adalah ulama indonesia yang dihormati oleh dunia. Bahkan, beliau satu-satunya ulama yang dimakamkan disamping makam istri Rasulullah," ujarnya.

Jokowi juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga kerukunan di tengah keberagaman. Dalam berbagai pertemuan dengan sejumlah kepala negara di dunia, ia mengaku selalu menyampaikan bahwa Indonesia mempunyai 714 suku, 17 ribu pulau, dengan ratusan bahasa tapi bisa menyatu.?

Menurutnya, inilah kekayaan Indonesia yang tak dimiliki negara lain. Hal ini harus dirawat bersama. Keberagaman ini merupakan fitrah dan anugerah Allah yang harus dijaga, jangan dipertentangkan, jangan dibuat bergesekan.?

Presiden juga mengaku, dalam berbagai konferensi di dunia, ia kerap menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara dengan jumlah umat Islam terbesar di dunia.?

At Tijani Indonesia

"Kita memiliki hampir 220 juta penduduk Indonesia beragama Islam. Ini akan saya sampaikan terus agar dunia tahu, bahwa Indonesia adalah negara besar dengan penduduk Muslim terbesar," tambahnya.

Presiden juga berharap, umat Islam Indonesia bisa meneladani perjuangan dan keulamaan Syekh Nawawi yang mampu membangkitkan Indonesia melalui jalur pendidikan ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ?

Sementara Rais Aam PBNU, KH Maruf Amin menyampaikan penghargaan atas kehadiran Presiden RI dan tamu undangan lainnya.?

At Tijani Indonesia

"Kita bersyukur punya Presiden yang mencintai Ulama. Sehingga Presiden keliling terus ke pesantren-pesantren," ujar Kiai Maruf dalam sambutannya.

Syekh Nawawi menurut cicitnya itu, merupakan Ulama Nusantara yang lahir di Tanara, Kabupaten Serang, Banten, yang karya-karyanya mendunia.?

"Sampai saat ini kitab-kitab beliau dikaji di berbagai pesantren dan universitas di berbagai negara di Dunia," ujarnya. (Red: Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Berita At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar