LAZISNU Klaten Salurkan Zakat Produktif Puluhan Juta

Posting Komentar
Klaten, At Tijani Indonesia - Usaha pendistribusian zakat bagi masyarakat miskin, semestinya tidak hanya untuk menutupi kebutuhan konsumtif saja, akan tetapi lebih dari itu. Dari sinilah pola pemberian zakat kepada para mustahiq tidak hanya bersifat konsumtif saja, tapi dapat pula bersifat produktif.

Demikian disampaikan Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah NU (LAZISNU) Klaten Muhammad Cahyanto, pada kegiatan yang diselenggarakan LAZISNU Klaten, di Aula PCNU Klaten, Kamis (23/2).

LAZISNU Klaten Salurkan Zakat Produktif Puluhan Juta (Sumber Gambar : Nu Online)
LAZISNU Klaten Salurkan Zakat Produktif Puluhan Juta (Sumber Gambar : Nu Online)

LAZISNU Klaten Salurkan Zakat Produktif Puluhan Juta

“Sifat distribusi zakat yang bersifat produktif berarti memberikan zakat kepada fakir miskin untuk dijadikan modal usaha yang dapat menjadi mata pencaharian mereka, dengan usaha ini diharapkan mereka akan mampu memenuhi kebutuhan hidup mereka sendiri,” papar Heri.

Ditambahkan Heri, tujuan lebih jauhnya, yakni untuk menjadikan para mustahiq atau penerima zakat menjadi muzzaki atau pemberi zakat.

At Tijani Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, LAZISNU Klaten juga menyerahkan secara simbolis, zakat produktif.? Sedangkan realisasinya, akan dilakukan pada 27 Pebruari mendatang.

At Tijani Indonesia

"Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kantor PCNU Klaten ini disamping menyampaikan secara teknis pelaksanaan program zakat produktif oleh pengurus NU care-LAZISNU Klaten, juga penyerahan? secara simbolis zakat produktif yang akan disalurkan yaitu sebesar Rp. 52 juta," Kata dia. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Warta, Aswaja, Ubudiyah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar