Jelang Copa Amerika, Chaves Ingatkan Oposisi untuk Tidak Buat Keributan

Posting Komentar
Caracas, At Tijani Indonesia. Presiden Venezuela Hugo Chaves, Minggu (17/6), mengingatkan pihak oposisi untuk tidak membuat keributan menjelang Copa Amerika dengan melakukan aksi turun jalan yang dinilainya dapat menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Chaves mendesak pemerintahannya termasuk angkatan bersenjata dan badan intelijen negara untuk menetralisir berbagai upaya yang dapat mengganggu turnamen sepak bola itu, yang menurut rencana akan diselenggarakan di Venezuela mulai 26 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Jelang Copa Amerika, Chaves Ingatkan Oposisi untuk Tidak Buat Keributan (Sumber Gambar : Nu Online)
Jelang Copa Amerika, Chaves Ingatkan Oposisi untuk Tidak Buat Keributan (Sumber Gambar : Nu Online)

Jelang Copa Amerika, Chaves Ingatkan Oposisi untuk Tidak Buat Keributan

"Rencana ini terus berkembang. Kami sedang meredamnya, namun mereka tidak akan menyerah," ungkap Chaves saat berbicara dalam siaran radio dan televisi setiap minggunya dan menambahkan, pihaknya tidak akan membiarkan pihak oposisi untuk menekannya.

At Tijani Indonesia

Saat berada di Los Llanos, jantung kota Venezuela, Chaves membaca sebuah kolom surat kabar VEA yang menyatakan bahwa kelompok-kelompok radikal "sedang menginginkan sektor transportasi untuk menyeru pemogokan nasional...dan merencanakan serangkaian protes yang bertepatan dengan Copa Amerika untuk menciptakan keributan nasional dan internasional."

At Tijani Indonesia

Copa Amerika yang akan digelar di Venezuela tahun ini juga mendatangkan tim dari Amerika Serikat (AS) dan Meksiko sebagai tim-tim tamu undangan.

Presiden Chaves tidak menjelaskan secara gamblang rencana-rencana oposisi atau kelompok mana yang terlibat, namun dia merujuk sebuah kolom surat kabar yang menunjukkan adanya "konspirasi" di balik aksi protes mahasiswa belakangan ini atas keputusan Chaves menutup sebuah stasiun televisi RCTV (Radio Caracas Television).

Sumber AP melaporkan, pemerintah Venezuela telah menghabiskan dana senilai satu juta dolar untuk membangung dua stadion baru, mempercantik tujuh stadion yang lain dan merenovasi bandara serta wilayah-wilayah sekitar untuk menyambut perhelatan akbar Copa Amerika.

Chaves mengungkapkan, turnamen ini akan menjadi sebuah "peristiwa bersejarah", namun dia menyesali tidak bisa hadir dalam upacara pembukaan karena harus melakukan layatan ke luar negeri. (dar)Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Ulama, Nahdlatul Ulama, News At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar