Keluarga Besar KHA Wahid Hasyim Gelar Peringatan 100 Tahun

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia. Keluarga besar KHA Wahid Hasyim menggelar peringatan 100 tahun KHA Wahid Hasyim tahun ini. Peringatan digelar dalam skala nasional karena karena KH Abdul Wahid Hasyim adalah tokoh nasional.

Demikian dinyatakan oleh puteri KH Abdul Wahid Hasyim, Aisyah Hamid Baidhowi kepada At Tijani Indonesia di Jakarta, Jumat (25/2). Menurut Aisyah , peringatan digelar dalam berbagai agenda, mulai dari seminar, diskusi ilmiah hingga pengajian umum.

Keluarga Besar KHA Wahid Hasyim Gelar Peringatan 100 Tahun (Sumber Gambar : Nu Online)
Keluarga Besar KHA Wahid Hasyim Gelar Peringatan 100 Tahun (Sumber Gambar : Nu Online)

Keluarga Besar KHA Wahid Hasyim Gelar Peringatan 100 Tahun

"Kita memang mengagendakan acara di berbagai kota. Dari Jakarta hingga Jombang Jawa Timur," tutur adik kandung Gus Dur ini.

At Tijani Indonesia

Lebih lanjut Aisyah menjelaskan, kepanitiaan dikoordinir oleh keluarga dan melibatkan berbagai pihak dari unsur-unsur masyarakat NU. Keluarga membuka diri kepada pihak-pihak yang ingin bergabung dalam peringatan 100 tahun KHA Wahid Hasyim tahun ini.

At Tijani Indonesia

"Peringatan 100 tahun ini dihitung dengan tahun qomariyah (tahun Hijriyah). Sedangkan jika dihitung dari tahun syamsiyah (Masehi), mestinya tiga tahun ke depan," tandas Aisyah.

Kiai Haji Abdul Wahid Hasjim (lahir di Jombang, Jawa Timur, 1 Juni 1914 – meninggal di Cimahi, Jawa Barat, 19 April 1953 pada umur 38 tahun) adalah pahlawan nasional Indonesia dan menteri negara dalam kabinet pertama Indonesia. Ia adalah ayah dari presiden keempat Indonesia, Abdurrahman Wahid dan anak dari Hasyim Asyarie, salah satu pahlawan nasional Indonesia. Wahid Hasjim dimakamkan di Tebuireng, Jombang. (min)Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Cerita, Doa At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar