Puluhan Banser Gotong Royong Bantu Warga Bedah Rumah

Posting Komentar
Kudus, At Tijani Indonesia. Puluhan anggota Banser gotong royong merampungkan kegiatan bedah rumah milik Sunaji warga desa Kedungsari Gebog Kudus, Ahad (4/10) kemarin. Di sela-sela acara Diklatsar Banser, mereka secara kebersamaan memasang genteng rumah berukuran 7x5 m tersebut.

Puluhan Banser Gotong Royong Bantu Warga Bedah Rumah (Sumber Gambar : Nu Online)
Puluhan Banser Gotong Royong Bantu Warga Bedah Rumah (Sumber Gambar : Nu Online)

Puluhan Banser Gotong Royong Bantu Warga Bedah Rumah

Menurut panitia pengarah Abdul Aziz, bedah rumah layak huni ini yang mulai pertengahan September lalu sudah mendekati penyelesaian. Dikatakannya, rumah anggota Banser ini hanya kurang pemasangan atap teras dan pengurukan tanah ruangan dalam.

"Kita akan terus upayakan gotong-royong menyelesaikan rumah Sunaji ini hingga siap ditempati dengan nyaman," ujarnya kepada At Tijani Indonesia, Ahad(4/10).

At Tijani Indonesia

Aziz menjelaskan program bedah rumah tidak layak huni ini bagian dari ikhtiar kepeduliaan Banser-Ansor terhadap anggotanya yang kurang mampu. "Tidak terkecuali membangun kesadaran dan empati atas kondisi anggota yang memang membutuhkan bantuan," tambahnya.

Bedah rumah yang digagas PAC GP Ansor dan Banser Kecamatan Gebog Kudus ini telah berlangsung sejak 18 September 2015 lalu. Pembiayaan dan tenaga kerja dalam perencanaan menghabiskan biaya kurang lebih Rp 10 juta. Semua ini atas usaha anggota Banser dan bantuan para donatur masyarakat.

At Tijani Indonesia

"Pengerjaannya dilakukan malam hari karena tenaga kerja dari teman-teman waktu senggangnya di malam hari. Kalau pagi semuanya kerja," imbuh Aziz. (Qomarul Adib/Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Budaya, Syariah, Kiai At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar