PCNU Pangandaran Target Punya 500 Kader Penggerak

Posting Komentar
Pangandaran, At Tijani Indonesia

Menindaklanjuti hasil Pendidikan Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) di Kabupaten Purwakarta minggu lalu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pangandaran Jawa Barat langsung mengaplikasan pendidikan tersebut dengan melakukan "road show" ke 11 Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU).

Dimulai sejak hari Rabu (25/5) hingga Senin (30/5), PCNU Kabupaten yang baru mekar pada 2012 dan menjadi kabupaten ke-27 di Tatar Sunda ini berkunjung ke setiap MWCNU dan melakukan sosialisasi.

PCNU Pangandaran Target Punya 500 Kader Penggerak (Sumber Gambar : Nu Online)
PCNU Pangandaran Target Punya 500 Kader Penggerak (Sumber Gambar : Nu Online)

PCNU Pangandaran Target Punya 500 Kader Penggerak

Salah satunya bagaimana menggerakan organisasi para ulama ini agar terjadi sinergitas antara jamiyah dan jamaah.

At Tijani Indonesia

Koordinator tim PKPNU, Imam Ibnu Hajar mengatakan, selain menyosialisasikan terkait PKPNU, dilakukan juga pendataan calon kader penggerak NU ditingkat MWCNU se-Kabupaten Pangandaran. Hasilnya sudah 110 calon dan akan menjadi penggerak di tingkat kecamatan.

At Tijani Indonesia

"Intinya para penggerak NU ini agar menyampaikan program tingkat pusat maupun daerah di masjid-masjid sehingga jamaah paham apa yang sedang digelorakan NU," kata Imam, Senin.

Imam pun menargetkan, tak kurang dari 500 penggerak dimiliki PCNU Kabupaten Pangandaran karena masyarakat Pangandaran terdiri dari percampuran dua suku (Jawa dan Sunda), serta kultur masyarakat pesisir pantai dan pegunungan.

"Pola dakwah yang dipakai juga tentu harus berbeda. Ada yang melakukan pendekatan budaya serta profesi," ujarnya.

Ketua Tanfidiziyah PCNU Kabupaten Pangandaran, KH Fauzan Azis Muslim menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada tim penggerak kader NU yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kader penggerak NU.

Ia berharap semua jajaran pengurus MWCNU dapat menindaklanjuti serta mengaplikasikan di wilayah masing-masing apa yang telah disosialisasikan oleh tim PKPNU Kabupaten Pangandaran. (Red: Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Tegal, Ahlussunnah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar