Beruntunglah Menjadi Santriwati

Posting Komentar
Magelang, Santriwati Pondok Pesantren API (Asrama Pelajar Islam) Asri Tegalrejo Magelang yang tergabung dalam SyubbanulWathon Islamic Student Community menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Ahad (25/5).

Hadir dalam acara ini Ibu Nyai Faizah (istri almarhum KH Abdurrahman Chudlori ), Ibu Ani (istri KH NasrulArief), Ibu Wahda ( Istri KH AchmadIzzudin ,Lc)  Ibu Zaimatuis Sofia (putri paling bontot K.H. Abdurrahman Chudlori).

Penceramah dalam acara ini adalah Ibu Nyai Sinto Nabila dari Salaman Magelang yang memberikan motivasi kepada para santriwati agar ikhlas dalam menuntut ilmu di Pondok Pesantren API. Meski terisolasi dengan dunia luar dan itu mungkin menjenuhkan tapi nanti akan memetik hasilnya setelah kembali ke masyarakat.

Beruntunglah Menjadi Santriwati

“API Tegalrejo menjadi bagian penting dalam sejarah bangsa ini, karena mantan presiden Gus Dur juga pernah nyantri kepada almaghfulah KH Chudlori. Para santrinya juga telah menyebar dan mendakwahkan Aswaja,” katanya.

Dia berharap cerita tersebut bisa menginspirasi dan memberikan semangat untuk lebih giat lagi dalam belajar. Masa muda jangan disia-siakan dengan bermain-bermain, para santri termasuk beruntung karena bisa mengenyam Pondok Pesantren dan menuntut ilmu formal dengan bersekolah di SMK.

“Menjadi santri beruntung karena terjaga dari pengaruh negatif dunia yang semakin berkembang seperti ini,” ujarnya.

Di Pondok Pesantren API Asri Tegalrejo para santri bersekolah di SMK/SMA dan SMP Shubbanul Whaton Magelang. Pada tahun ajaran 2014/2015 menerima pendaftaran siswa baru. Selengkapnya bisa di akses di http://www.smksw.sch.id/. (AyuWidyaningrum/Anam)

Sumber http://www.nu.or.id/post/read/52248/beruntunglah-menjadi-santriwati

Related Posts

Posting Komentar