Menjaga Keseimbangan Keilmuan Dan Keimanan

Posting Komentar
Blora,  Boleh jadi hal yang sering dilupakan banyak para pelajar saat ini adalah untuk senantiasa tetap menjaga adanya keseimbangan antara keimanan dan keilmuan dalam diri mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kokok panggilan akrab Bupati Djoko Nugroho saat mengawali sambutanya dalam acara Pelantikan IPNU-IPPNU dan pemberian pandangan publik, Selasa (15/2).

Pasalnya, kedua hal tersebut menjadi dasar yang harus dimiliki oleh generasi mendatang demi terwujudnya kesejahteran bersama. "Bisa kita bayangkan keimanan bagus tetapi keilmuannya kurang, tentu akan sulit berkembang. Demikian juga sebaliknya, memiliki keilmuan yang mumpuni tetapi tidak memiliki keimanan yang cukup tentu juga menjadi persoalan". tandas Koko.

Menjaga Keseimbangan Keilmuan Dan Keimanan


Pada kesempatan kali ini lagi-lagi orang nomor satu di Blora tersebut menekankan kepada seluruh hadirin untuk selalu menjaga keseimbangan keduanya dan itu diucapkan dalam beberapa kesempatan.

Meskipun pada acara tersebut peserta tidak hanya para pelajar melainkan ada banyak tamu undangan yang tidak lagi berstatus pelajar, tetapi beliau berharap kepada semua pihak untuk memperhatikan hal tersebut, bahwa menjaga keseimbangan adalah hal yang harus diupayakan.

Selain apa yang disampaikan di atas, karena disini banyak pelajar yang hadir ia tak lupa mengajak mereka untuk lebih giat dalam belajar dengan menyampaikan “Belajarlah yang rajin agar menjadi siswa yang berkualitas.Sebab, mungkin diantara kalian kelak yang akan mengantikan saya”, ungkapnya.

Selanjutnya, ia tak lupa memberikan pesan khusus kepada siswa-siswi yang akan menghadapi UAN mendatang agar betul-betul menyiapkan mental. Dan itu bisa ditempuh melalui menjaga keseimbangan kedua hal tersebut,” pesannya.

"Mungkin bagi siswa-siswi yang datang dari SMK Ma`arif merasa tak asing lagi dengan apa yang saya katakan hari ini karena kedua hal tersebut sudah mereka dengar sebelumnya ketika saya berkunjung kesana,” katanya sambil tersenyum.
Tak lupa sebelum mengakiri sambutanya Bupati memberikan ucapan selamat kepada semua pungurus IPNU-IPPNU yang baru saja dilantik seraya mendoakan agar semuanya senantiasa mendapat pertolongan Allah SWT dalam menjalankan amanat. (msf)

Sumber : http://lucki72.blogspot.com/2014/03/memeliharakeseimbangan-antara-iman-ilmu.html

Related Posts

Posting Komentar