Ridwan Kamil Bangga Bandung Tuan Rumah Dua Acara Besar Santri

Posting Komentar
Bandung, At Tijani Indonesia



Panitia Liga Santri Nusantara (LSN) dan Hari Santri Nasional (HSN) dengan difasilitasi PWNU Jawa Barat mengadakan rapat koordinasi dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Rapat di Pendopo Wali Kota Bandung pada Senin, (25/9) terkait dengan akan dipusatkannya puncak peringatan Hari Santri 2017 di kota itu.

Ridwan Kamil Bangga Bandung Tuan Rumah Dua Acara Besar Santri (Sumber Gambar : Nu Online)
Ridwan Kamil Bangga Bandung Tuan Rumah Dua Acara Besar Santri (Sumber Gambar : Nu Online)

Ridwan Kamil Bangga Bandung Tuan Rumah Dua Acara Besar Santri

Memimpin langsung rapat koordinasi, pria yang akrab dengan sapaan Kang Emil ini menyatakan terima kasihnya kepada PBNU yang telah memilih Bandung dan Jawa Barat sebagai puncak rangkaian Hari Santri tahun ini. Kang Emil juga menyatakan kesiapan dan dukungannya atas perhelatan akbar ini.

Dalam pengantarnya, Sekretaris Rabithah Maahid Islamiyyah (RMI NU) Habib Sholeh menjelaskan bahwa dalam memperingati Hari Santri tahun ini RMI mengelola dua hajat besar, yakni LSN dan HSN. 

Habib menjelaskan bahwa pagelaran nasional di Bandung akan dibuka tanggal 22 Oktober di Bandung dimana 32 klub sepakbola perwakilan region seluruh Indonesia akan mulai pertandingan di Bandung. Acara ini akan ditutup pada tanggal 29 Oktober oleh Presiden Joko Widodo. 

At Tijani Indonesia

Ditambahkan Habib Sholeh, di puncak acara penutupan tersebut akan digelar Shalat Maghrib Berjamaah, Shalawat dan Doa Bersama 10.000 santri yang akan diikuti oleh Presiden Jokowi.

Kang Emil menambahkan bahwa Bandung merupakan salah satu kota dengan indeks kebahagiaan warga yang tinggi. Kebahagiaan tersebut salah satunya disebabkan oleh banyaknya acara yang digelar di kota Bandung. 

"Kami sudah terbiasa menyelenggarakan dan menjadi tuan rumah acara-acara besar. Alhamdulillah tahun ini kita dipercaya untuk penyelenggaraan peringatan Hari Santri. Ini sebuah penghormatan bagi warga Bandung dan Jawa Barat. Saya sebagai pemimpin yang berasal dari keluarga pesantren merasa bangga atas hal ini," imbuh Emil.

Tampak hadir dalam acara tersebut jajaran PWNU Jawa Barat seperti KH Asep S. Abdillah dan KH Deden Kiagus Mubarok, juga jajaran Direksi LSN Abdul Aziz, Irham Saifuddin dan Jibril Muin. Sementara itu tim HSN diwakili oleh Athoillah, Sahal dan Hafidh.

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh beberapa kepala SKPD terkait, termasuk Kadispora dan Kadis Pariwisata Kota Bandung. Acara yang bernuansa santai tersebut digelar selama dua jam lebih dan banyak mendapatkan masukan teknis dari Wali Kota yang menjadi simbol ikonik generasi millenial. (Ali/Abdullah Alawi)

At Tijani Indonesia

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Sholawat, Pendidikan At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar