Seribu Rebana Ramaikan Tasyakuran Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbullah

Posting Komentar
Jombang, At Tijani Indonesia. Kegembiraan yang dirasakan masyarakat Jombang Jawa Timur atas dianugeragkannya gelar pahlawan nasional untuk KH Wahab Chasbullah belum juga sirna. Kali ini Jamiyah Shalawat Seribu Rebana bersama ribuan umat berkumpul di depan GOR Merdeka Jombang untuk tasyakuran.

Kegiatan diselenggarakan tepat di Jalan Gus Dur, Sabtu malam (15/11). Acara akbar yang dimulai pukul 08.00 malam ini melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk bershalawat dan do’a bersama.

Seribu Rebana Ramaikan Tasyakuran Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbullah (Sumber Gambar : Nu Online)
Seribu Rebana Ramaikan Tasyakuran Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbullah (Sumber Gambar : Nu Online)

Seribu Rebana Ramaikan Tasyakuran Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbullah

Bahkan dalam pantauan At Tijani Indonesia, Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandko Bupati Jombang, Munjidah Wahab Wakil Bupati Jombang yang tidak lain salah satu putri Mbah Wahab, Habib Ubaidillah Al Habsy Surabaya sebagai penceramah, KH Nurhadi (Mbah Bolong), serta KH Muwaffiq Yogyakarta juga menabuh rebana bersama-sama.

Selain tokoh-tokoh tersebut, prajurit kepolisian dari polres Jombang dan pasukan tentara juga berada di atas panggung memimpin lantunan shalawat bersama tim khusus jamiyah shalawat. “Bagaimanapun juga, Indonesia pernah digerakkan dengan shalawat oleh Mbah Wahab untuk melawan penjajah,” papar KH Nurhadi pimpinan Jamiyah Shalawat Seribu Rebana.

At Tijani Indonesia

Menurut Savredo Suharli ketua panitia pelaksana, kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka tasyakkuran atas gelar pahlawan nasional KH Wahab Chsbullah serta memperingati dua tahun diresmikannya jalan Gus Dur.

At Tijani Indonesia

“Kami berharap masyarakat disini bisa meneladani Mbah Wahab sebagai tokoh inspirator umat dan penggerak NU,” kata Savredo yang juga Kepala Desa Candimulyo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang ini. (Romza/Anam)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Warta, Ulama At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar