Islamic Help UK Sumbang 100 Ribu US Dolar untuk Yogya-Jateng

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia

Islamic Help United Kingdom (UK) mempercayakan kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk menyalurkan bantuan. Lembaga donor yang berbasis di London ini menyumbangkan dana sebesar 100 ribu US dolar untuk para korban gempa bumi di Yogyakarta dan Jawa Tengah lewat PBNU.

Bantuan secara simbolik diberikan oleh Direktur Islamic Help, Masood Alam Khan kepada Ketua Umum PBNU, KH Hasyim Muzadi di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (19/7)

Islamic Help UK Sumbang 100 Ribu US Dolar untuk Yogya-Jateng (Sumber Gambar : Nu Online)
Islamic Help UK Sumbang 100 Ribu US Dolar untuk Yogya-Jateng (Sumber Gambar : Nu Online)

Islamic Help UK Sumbang 100 Ribu US Dolar untuk Yogya-Jateng

Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu, Ketua PBNU Rozy Munir, Bendahara PBNU Sirajul Munir, Perwakilan Islamic Help di Indonesia Agus Mulyana, Wakil Ketua Lembaga Pelayanan Kesehatan Nahdlatul Ulama (LPK-NU) Bina Suhendra.

Masood Alam Khan mengatakan, Islamic Help dan PBNU telah lama menjalin kerjasama dalam bidang sosial. Islamic Help telah mengirimkan dana milyaran rupiah untuk para korban bencana di tanah air, termasuk Aceh.

Kedatangannya ke Indonesia untuk menyalurkan bantuan itu, kata Masood, Islamic Help ingin melanjutkan hubungan kerjasama dengan PBNU. ”Kerjasama Islamic Help dan NU telah lama. Kita akan meneruskan kerjasama baik itu,” ungkapnya.

At Tijani Indonesia

Islamic Help berharap Indonesia segera bangkit dari keterpurukan akibat bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di beberapa daerah. Dikatakan, pihaknya akan kembali memberi bantuan berupa mobil ambulan untuk membantu pengobatan para korban bencana.

 

At Tijani Indonesia

Pria kelahiran Pakistan ini berharap kepada pemerintah Indonesia untuk memperkenalkan tsunami warning system kepada masyarakat umum. Upaya tersebut harus dilakukan secara terus menurus, dari tahun ke tahun. ”Jika ini (tsunami warning system, red) dilakukan, tidak akan sampai jatuh banyak korban, seperti yang telah terjadi kemarin (di Pangandaran). Early warning system sangat esensial dilakukan secepat mungkin,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua PBNU Rozy Munir, mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Islamic Help itu sebenarnya khusus untuk membantu para korban bencana gempa bumi di Yogyakarta. Namun, tidak menutup kemungkinan sebagian bantuan akan dikirim ke sejumlah daerah di pantai selatan Pulau Jawa yang Senin lalu disapu tsunami.

”Mungkin sebagian bantuan itu akan kami berikan untuk Pangandaran dan sekitarnya,” jelasnya.

Sementara itu, Hasyim Muzadi mengucapkan terima kasih kepada Islamic Help yang telah lama menjalin kerjasama dengan NU. Di antaranya kerjasama dalam membantu rakyat Aceh pascagempa dan tsunami akhir tahun 2004 silam. ”Saya ucapkan terima kasih. Ini bagian dari ikhtiar NU untuk membantu korban bencana di Indonesia,” ungkapnya. (rif)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Khutbah, Santri At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar