Terjang Puluhan Rumah, Banser Ngawi Bantu Korban Puting Beliung

Posting Komentar
Ngawi, At Tijani Indonesia. Angin puting beliung melanda ratusan rumah tiga desa di kecamatan Paron kabupaten Ngawi (Selasa, 11/11). Warga dan puluhan Banser Tanggap Bencana Ngawi turun tangan membenahi sisa-sisa bencana yang mengakibatkan sedikitnya 5 rumah hancur, 9 rusak berat dan ratusan lainnya rusak sedang.

Terjang Puluhan Rumah, Banser Ngawi Bantu Korban Puting Beliung (Sumber Gambar : Nu Online)
Terjang Puluhan Rumah, Banser Ngawi Bantu Korban Puting Beliung (Sumber Gambar : Nu Online)

Terjang Puluhan Rumah, Banser Ngawi Bantu Korban Puting Beliung

Mereka juga membersihkan ribuan pohon tumbang. Bencana ini membuat lebih dari 112 rumah rusak dan 9 lima lainnya ambruk rata dengan tanah. Angin puting beliung mengamuk pada Senin (10/11) jam 16.00 WIB.

"Tiba-tiba angin datang kencang sekali, berputar-putar," kata Marno warga desa Paron kecamatan Paron.

At Tijani Indonesia

Sampai hari Selasa (11/11), jerami padi beterbangan ke atas. Pepohonan banyak yang roboh. Marno melanjutkan, setelah angin menerjang, hujan turun sangat deras. "Angin sekitar 10 menit tapi memporak-porandakan rumah," kata pria 41 tahun itu.

Menurut data BPBD Ngawi, lima rumah ambruk, 9 rusak parah, dan 112 rusak ringan. "Bantuan sudah kami salurkan mulai tadi malam," kata Camat Paron Joko Hastomo.

At Tijani Indonesia

Satu orang terluka akibat tertimpa jatuhan genteng. Kini ia dirawat di Puskesmas Paron. Untuk rumah yang rusak parah, petugas kecamatan mengusahakan agar korban bisa mendapat bantuan pembangunan kembali.

"Satu atau dua pekan lagi warga korban rumah rusak berat, bisa mendapat bantuan," kata Joko. 

Hingga Selasa sore, warga dan puluhan Banser Tagana Ngawi bahu-membahu, saling menolong untuk membersihkan rumah dari kerusakan. "Bencana ini memang lebih parah dari sebelumnya, banyak rumah warga roboh, rusak dan beberapa warga mengalami luka-luka," ujar Supangat, warga desa Paron.

Sementara itu Sekretaris GP Ansor Ngawi Abid Mahfudz lewat akun fesbuknya menginstruksikan Satkoryon Banser terdekat untuk mengirimkan personel tambahan. (Agus Susanto/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia News At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar