Ketua Umum PBNU: Pilih Partai Sesuai Visi Misi NU

Posting Komentar
Kediri, At Tijani Indonesia. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menegaskan agar warga NU memilih partai yang sesuai dengan visi misi organisasi ini.

Ketua Umum PBNU: Pilih Partai Sesuai Visi Misi NU (Sumber Gambar : Nu Online)
Ketua Umum PBNU: Pilih Partai Sesuai Visi Misi NU (Sumber Gambar : Nu Online)

Ketua Umum PBNU: Pilih Partai Sesuai Visi Misi NU

"NU selalu menjaga jarak dengan partai politik manapun, namun sebagai pendidikan politik, diharapkan sesuai dengan visi misi NU," katanya dikonfirmasi tentang sikap NU dalam berpolitik, Kamis.?

Said yang ditemui dalam pengajian memperingati tahun baru Islam 1435 Hijriah di Stadion Canda Bhirawa Pare, Kabupaten Kediri, tersebut mengatakan masyarakat cukup cerdas untuk memilih partai sesuai dengan visi misi mereka. Mereka mengetahui yang terbaik untuk mereka.

At Tijani Indonesia

Pihaknya juga menegaskan, berpolitik atau memilih partai politik adalah hak masing-masing individu. Organisasi ini (NU) tidak pernah mengarahkan warganya untuk memilih ke partai politik tertentu.

Ia juga mengapresiasi banyaknya kader NU yang terlibat politik praktis, bahkan sampai dilirik partai lain untuk ikut berpolitik baik menjadi anggota DPR ataupun menjadi calon Presiden.

At Tijani Indonesia

"Banyak calon (dari NU) berarti bagus, kadernya banyak yang dilirik, namun soal jadi atau tidak, belum tahu," katanya.?

NU merupakan salah satu organisasi dengan basis massa yang besar di Indonesia. Dengan potensi tersebut, banyak yang mendekati organisasi ini, dengan berbagai tujuan di antaranya politik, terlebih lagi mendekati pemilihan DPR ataupun Presiden. Bahkan, kader NU juga dilirik berbagai partai politik di Indonesia.?

Seperti Ali Masykur Musa yang merupakan Ketua Umum PP Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) yang juga mengikuti konvensi Partai Demokrat untuk memilih calon Presiden menggantikan SBY, PKB yang didirikan sebagai organisasi politik dan di dalamnya mayoritas warga NU, serta sejumlah partai dan kader NU lain. (antara/mukafi niam)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Kajian Sunnah, Pendidikan At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar