Pelajar NU Dipersiapkan Jadi Fasilitator Mopdik

Posting Komentar
Brebes, At Tijani Indonesia. Menjelang penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2013/2014, ratusan pelajar NU dipersiapkan mengisi Masa Orientasi Peserta Didik (Mopdik) dengan menggelar Training of Trainer (TOT). Mereka digembleng selama dua hari penuh agar bisa membimbing adik-adiknya pada saat Mopdik.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kab Brebes Zaqi Al Aman menjelaskan sebanyak 164 anggota IPNU-IPPNU. “Mereka akan diterjunkan di 82 SMP/MTs dan SMA/MA/SMK di bawah naungan Lembaga Pendidikan Maarif,” terang Zaqi disela pelatihan di SMA BU NU Bumiayu, Selasa (18/6).

Pelajar NU Dipersiapkan Jadi Fasilitator Mopdik (Sumber Gambar : Nu Online)
Pelajar NU Dipersiapkan Jadi Fasilitator Mopdik (Sumber Gambar : Nu Online)

Pelajar NU Dipersiapkan Jadi Fasilitator Mopdik

Materi yang disampaikan meliputi teknik penyampaian materi, penguasaan kelas, out bond game.

At Tijani Indonesia

Sebagaimana tahun tahun sebelumnya, anggota IPNU-IPPNU merupakan kader unggulan yang mampu menyampaikan berbagai materi saat Mopdik. “Banyaknya personil yang diterjunkan tergantung pada banyak sedikitnya peserta didik di sekolah tujuan,” tambahnya.

At Tijani Indonesia

Ketua MWCNU Bumiayu Drs H Taufiq Tohari saat membuka TOT menghimbau agar IPNU-IPNU bisa menjadi kader NU yang militan. Utamanya memiliki wawasan kebangsaan, keagamaan, keilmuan dan keimanan yang tidak menyimpang dari paham ahlussunah waljamaah.?

Termasuk memegang teguh empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. “NU memegang empat pilar itu dan harus diteruskan oleh IPNU-IPPNU sebagai organisasi kader di bawah naungan NU,” tandasnya.?

Redaktur ? ? : A. Khoirul Anam

Kontributor: Wasdiun

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Nasional At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar