Temui LKKNU, WWB Ingin Dirikan Sekolah untuk Ibu

Posting Komentar

Jakarta,? At Tijani Indonesia

Salah satu program yang dimiliki Women without Borders? adalah sekolah untuk ibu. Peran ibu sangat besar untuk membentengi anak-anak mereka dari ideologi radikalisme dan ekstimisme yang sedang menjamur.

Demikian disampaikan direktur eksekutif? Women without Borders? (WWB)? Edit Schlaffer saat melakukan audiensi dengan Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) di kantor PBNU, Senin (22/2). Acara audiensi tersebut berlangsung sekitar dua jam dan dipandu sekretaris LKKNU, Alissa Wahid.

WWB merupakan organisasi nonprofit internasional yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan. Organisasi ini mempromosikan peran perempuan dalam bidang keamanan dan membuat peka para ibu rumah tangga terhadap peran dan tanggung jawab mereka terhadap anak-anaknya untuk menghadapi ideologi ekstrim yang berasas kekerasan .WWB didirikan oleh Edit Schlaffer pada tahun 2002 di Vienna, Austria.

Temui LKKNU, WWB Ingin Dirikan Sekolah untuk Ibu (Sumber Gambar : Nu Online)
Temui LKKNU, WWB Ingin Dirikan Sekolah untuk Ibu (Sumber Gambar : Nu Online)

Temui LKKNU, WWB Ingin Dirikan Sekolah untuk Ibu

Edit mengatakan, para ibu belum mendapatkan pendidikan yang memadahi terkait hal tersebut. Untuk itu, pihaknya menciptakan program sekolah untuk ibu dengan tujuan memberi bekal kepada para ibu-ibu.? ? ? ? ? ?

“Saya mengaharapkan kerjasama (dengan LKKNU) karena saya percaya ini organisasi yang sangat bagus. Kita bisa bekerjasama,” kata Edit.

Lebih lanjut Edit menyatakan WWB dan LKKNU? memiliki concern bidang yang sama yaitu pemberdayaan perempuan. Dia berharap kerjasama dengan LKKNU untuk memberdayakan perempuan bisa berjalan dengan baik.

At Tijani Indonesia

“Kita bisa membuat kerjasama (dengan LKKNU). Mungkin kita menawarkan program sekolah untuk ibu, pendidikan untuk orang tua tentang perdamaian kepada organisasi ini,” lanjut Edit.

At Tijani Indonesia

LKKNU menyambut baik kunjungan dari WWB. Mereka juga berharap kedepan akan terjalin kerjasama dengan WWB.

“Kita berharap kedepan akan terjalin kerjasama berupa program. Karena selama ini mereka sudah banyak bekerjasama dengan organisasi lain di Indonesia. Mereka melihat bahwa NU adalah organisasi penting,” kata Alissa Wahid.

Acara audiensi dihadiri oleh Duta Besar Austria untuk Indonesia, Andreas Karabaczec dan beberapa pengurus PBNU. (Ahmad Muchlishon/Zunus)? ? ?

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Doa, Lomba, Olahraga At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar