Ahmadinejad: Program Nuklir Iran Milik Seluruh Umat Manusia

Posting Komentar
Tehran, At Tijani Indonesia. Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, Selasa (8/4), mengatakan program nuklir Iran yang bertujuan untuk misi sipil adalah milik seluruh umat manusia.



Ahmadinejad: Program Nuklir Iran Milik Seluruh Umat Manusia (Sumber Gambar : Nu Online)
Ahmadinejad: Program Nuklir Iran Milik Seluruh Umat Manusia (Sumber Gambar : Nu Online)

Ahmadinejad: Program Nuklir Iran Milik Seluruh Umat Manusia

Saat memberikan sambutan dalam acara khusus, Hari Nuklir Nasional Iran, Ahmadinejad menegaskan bahwa program nuklir negaranya dianggap sebagai peristiwa yang paling penting dalam era kontemporer ini.

"Iran telah dengan sukses melakukan uji coba peralatan-peratalan nuklir yang lebih murah dalam dimensi-dimensi yang lebih kecil yang lima kali lipat lebih cepat dari model-model saat ini," terang Ahmadinejad.

At Tijani Indonesia

Menurutnya, pemberitaan mengenai instalasi ribuan mesin pemusing itu kecil jika dibandingkan dengan capaian teknologi negaranya.

At Tijani Indonesia

"Kita telah mencapai prestasi-prestasi yang luar biasa dan sukses dalam produksi campuran magnetik dengan peralatan-peralatan baru," katanya.

"Capaian-capaian teknologi baru kita akan menjadikan sebuah terobosan di sektor industri negara dalam waktu dekat," tambah Ahmadinejad.

Sementara negara-negara kekuatan dunia meyakini program nuklir Iran dikembangan untuk membuat membuat senjata nuklir.

Ahmadinejad mengatakan, bangsa Iran tidak akan mengindahkan teriakan mereka apalagi menangis. Sebaliknya, Bangsa Iran akan bersandar kepada Tuhan Yang Mahakuasa dan para pemuda Iran sepenuhnya menguasai energi nuklir untuk tujuan-tujuan damai.

Ahmadinejad menegaskan, teknologi nuklir Iran adalah sepenuhnya hak rakyat Iran dan tak ada satupun negara yang berhak menghentikannya karena "teknologi nuklir Iran ada pada pikiran dan jiwa para ilmuwan" Iran.

"Arogansi dunia telah berteriak dan menangis untuk memaksa kita menyerahkan hak-hak sah kita," kata Ahmadinejad seperti dilansir sumber IRNA.

"Para musuh berulang kali mengancam untuk melakukan aksi militer terhadap Iran guna mendesak kita untuk menghentikan program nuklir Iran namun (semua itu) tidak ada faedahnya," katanya. (dar)Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Pondok Pesantren, Kajian Sunnah, Nusantara At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar