Berkah Perkemahan Pramuka Madrasah Bagi Masyarakat Koba

Posting Komentar
Bangka Tengah, NU Onlie

Perhelatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) ke-3 mendatangkan berkah tersendiri bagi masyarakat Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan yang digelar 14-20 Mei 2017 ini dimanfaatkan oleh masyarakat Koba untuk menjajakan usaha mereka di area Bumi Perkemahan Selawang Segantang.?

Berkah Perkemahan Pramuka Madrasah Bagi Masyarakat Koba (Sumber Gambar : Nu Online)
Berkah Perkemahan Pramuka Madrasah Bagi Masyarakat Koba (Sumber Gambar : Nu Online)

Berkah Perkemahan Pramuka Madrasah Bagi Masyarakat Koba

Ratusan pedagang berjualan aneka ragam barang bercirikan PPMN III. Mereka menjajakan jualannya di sepanjang jalan masuk menuju lokasi Bumi Perkemahan.

Beragam dagangan ditawarkan oleh para penjual, antara lain pakaian, aksesoris, perlengkapan alat-alat pramuka, serta makanan.

Puji Lestari, salah satu pengunjung dari Yogyakarta merasa kehadiran bazar menjadikan dirinya tidak sulit mendapat kebutuhan makan, serta keinginan memiliki aksesoris berlogo PPMN III 2017.

At Tijani Indonesia

"Saya bersyukur bisa menyaksikan kemeriahan PPMN III 2017 tanpa kesulitan soal makan. Saya juga bisa membeli aksesoris-aksesoris yang berlogo khusus PPMN ke-3 ini," katanya.

Para pedagang juga mengaku senang dengan adanya kegiatan perkemahan nasional ini. "Alhamdulillah saya bisa mendapatkan rezeki lumayan untuk hari ini. Tentunya harus saya akui jauh dari hari biasanya," kata Zainab pedagang makanan di lokasi bazar.

Kegiatan perkemahan ini diikuti oleh 34 kontingen dariprovinsi-provinsi di Indonesia, yang tiap kontingen mengutus 20 orang yang terdiri dari 7 penegak putra, 7 penegak putri, 1 pengurus OSIS putra, 1 perngurus OSIS putri, 1 pembina putra, 1 pembina putri dan 2 orang Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda). Kegiatan ini juga diikuti oleh kontingen cabang se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia

At Tijani Indonesia Khutbah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar