Sejahterakan Desa, UIM Teken MoU dengan Kemensos

Posting Komentar
Makassar, At Tijani Indonesia

Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa menandatangani kesepakatan kerja sama bidang kesejahteraan masyarakat dengan salah satu perguruan tinggi NU, Universitas Islam Makassar (UIM), Jumat (4/3), di Four Point Hotel Makassar, Sulawesi Selatan.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilaksanakan pada Rapat Koordinasi Nasional Sinkronisasi Data Kemiskinan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Sejahterakan Desa, UIM Teken MoU dengan Kemensos (Sumber Gambar : Nu Online)
Sejahterakan Desa, UIM Teken MoU dengan Kemensos (Sumber Gambar : Nu Online)

Sejahterakan Desa, UIM Teken MoU dengan Kemensos

Rektor UIM Majdah M Zain Agus AN mengungkapkan, sebagai perguruan tinggi NU, UIM memiliki kepedulian untuk ikut serta membangun bangsa Indonesia.

At Tijani Indonesia

"Dalam pencapain visi misi UIM, kami telah merumuskan 7 misi dengan konsep ‘Hijrah ilal Qaryah’ atau Membangun Desa untuk Bangsa, pelaksanaan Bina Desa UIM dilandasi 7 pilar, yang kemudian diberi nama "NUUIMTA" yang memiliki arti nasionalisme, umat, ilmu, mental, terampil, dan akhlak," Ujarnya.

Sementara itu, Khofifah mengatakan, saat ini? Kemensos RI telah melaksanakan MoU dengan 14 kampus di seluruh Indonesia dan Univeristas Islam Makassar merupakan kampus yang ke-15. MoU tersebut, katanya, untuk menyinergikan sumber daya yang ada untuk pengembangan Model Desa Sejahtera Mandiri.

At Tijani Indonesia

"Di sisi lain MoU ini bertujuan untuk mempercepat keberhasilan peningkatan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat desa agar memiliki keswadayaan, partisipasi, dan kesetiakawanan sosial," tambahnya

Tampak menyaksiskan penandatanganan MoU ini Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Numang, Wakil Rektor IV UIM Muammar Bakry, Wakil Rektor II Saripuddin Muddin, Wakil Rektor III Abd Rahim Mas P Sanjata, Ketua PW Muslimat NU yang juga Direktur Pascasarjana UIM Nurul Fuadi, pejabat Kemensos, dan seluruh bupati, wakil bupati, walikota, dan wakil walikota, se-Indonesia Timur. (Andy Muhammad Idris/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Sejarah, Nasional At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar