Seribu Santri Ikuti Buka Bersama Bin Nawawi Group

Posting Komentar
Purworejo, At Tijani Indonesia . Berupaya untuk mempererat jalinan silaturahim, unit lembaga pendidikan dan badan usaha yang berada di bawah naungan Bin Nawawi Group menggelar ngabuburit dan buka bersama, Kamis (17/7). Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan atraksi reptil, bazar, pentas musik band religi, serta mauidotul khasanah.

Kegiatan yang digelar di halaman Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) serta stasiun radio Shoutuna Fm ini berlangsung cukup meriah. Sekitar seribuan santri putra dan putri PP An-Nawawi Berjan Purworejo, Jawa Tengah, turut diundang dalam acara yang baru pertama kali digelar tersebut.

Seribu Santri Ikuti Buka Bersama Bin Nawawi Group (Sumber Gambar : Nu Online)
Seribu Santri Ikuti Buka Bersama Bin Nawawi Group (Sumber Gambar : Nu Online)

Seribu Santri Ikuti Buka Bersama Bin Nawawi Group

Ketua Panitia KH R Maulana Alwi mengatakan jika Bin Nawawi Group yang berada dibawah asuhan KH Acmad Cahlwani Nawawi ini membawahi beberapa unit pendidikan formal maupun non formal. "Untuk pendidikan nonformalnya ya Madrasah Diniyah (Madin) yang dikelola oleh Pondok Pesantren An-Nawawi," terangnya.

At Tijani Indonesia

Sementara untuk pendidikan formalnya terdiri dari tingkat tsanawiyah, aliyah hingga perguruan tinggi. Unit-unit pendidikan tersebut tidak hanya di Kabupaten Purworejo saja, namun juga di Kebumen dan Magelang.

At Tijani Indonesia

"Hadir dalam buber kali ini seluruh guru dan karyawan MA dan MTs An-Nawawi 01 Berjan Purworejo, MTs An-Nawawi 04 Kaligesing, MA dan MTs An-Nawawi 02 Salaman Magelang, MA dan MTs An-Nawawi 03 Kebumen serta Dosen dan karyawan STAIAN Purworejo," terangnya.

Ia menambahkan, mengingat letak geografis yang cukup jauh antara unit pendidikan satu dengan yang lainnya sehingga antara pengelola unit satu dengan lainnya kadang tidak saling mengenal. "Sehingga momentum buka bersama ini merupakan agenda yang sangat penting guna agar satu sama lain sesama keluarga besar Bin Nawawi Group saling mengenal dan terjalin tali silaturahim," imbuhnya.

Sementara itu, Ustad Nailiya Helmi Tunjung, finalis dai muda Indonesia MNC group yang juga santri An-Nawawi mengemukakan pentingnya syukur dalam kehidupan ini. "Jamak diketahui siapapun yang mau bersyukur nikmatnya akan ditambah. Namun jika kufur, sesungguhnya adzab Allah sangatlah pedih," terangnya. (Lukman Hakim/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Pemurnian Aqidah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar