Sholawat Badar Berkumandang untuk SBY

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia. Kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk bersilaturrahmi dengan para pengurus Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah di Asrama Haji Pondok Gede, Senin (30/6) malam mendapatkan sambutan meriah.



Sholawat Badar Berkumandang untuk SBY (Sumber Gambar : Nu Online)
Sholawat Badar Berkumandang untuk SBY (Sumber Gambar : Nu Online)

Sholawat Badar Berkumandang untuk SBY

Seusai doa penutup, jamaah tarekat yang memenuhi ruangan melantunkan sholawat badar yang membuat suasana semakin religius. Mereka berebutan untuk bisa bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia ini.

Dengan sabar, lelaki asal Pacitan ini menyalami satu-persatu jamaah yang sebagian besar berpakaian putih-putih sehingga diperlukan waktu sekitar 10 menit untuk berjalan yang sebenarnya hanya beberapa meter dari gedung menuju mobilnya. Wajah SBY juga tampak ceria dan penuh senyum mendapatkan sambutan yang luar biasa ini. Sesekali, terdengar teriakan “Hidup SBY”.

At Tijani Indonesia

Beberapa pejabat negara yang mendampingi silaturrahmi Presiden Yudhoyono adalah Menteri Agama Maftuh Basyuni, Menteri Dalam Negeri Mardiyanto, Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menkominfo M. Nuh, Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi, Menteri Kehutanan MS Kaban dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.?

At Tijani Indonesia

Sebenarnya, Presiden dijadualkan membuka acara munas yang berlangsung pada 28-30 Juni ini, namun karena kendala waktu, akhirnya acara dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla dan pertemuan dengan presiden dikemas dalam bentuk “Dialog dengan Presiden Yudhoyono”.

Dalam pesannya, SBY mengajak umat Islam untuk membangun peradaban baru dengan mengedepankan peradaban Islam yang menjadi bagian dari peradaban umat manusia. Nilai-nilai perdamaian dan toleransi harus terus dikedepankan. Ia juga meminta agar para ulama mampu membumikan nilai-nilai Islam di Indonesia. (mkf)Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia AlaNu, Kajian At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar