GP Ansor Rembang Siapkan Aplikasi Database untuk Validasi Anggota

Posting Komentar
Rembang, At Tijani Indonesia. Dalam rangka validasi database, PC Gerakan Pemuda Ansor Rembang, Jawa Tengah mengadakan revalidasi data anggota yang dimulai dari ranting hingga PAC. Ketua PC GP Ansor Rembang Gus Hanies menjelaskan, tujuan diadakannya revalidasi database adalah untuk lebih memvalidkan data anggota GP Ansor se-Rembang. 

Ia menambahkan, seluruh database anggota sudah direncanakan akan diinput ke dalam sebuah aplikasi yang sudah disediakan Ansor Rembang. Ia menargetkan paling lambat 16 Juli 2016 mendatang, semua data anggota dari ranting sudah di serahkan kepada pengurus Anak Cabang.

GP Ansor Rembang Siapkan Aplikasi Database untuk Validasi Anggota (Sumber Gambar : Nu Online)
GP Ansor Rembang Siapkan Aplikasi Database untuk Validasi Anggota (Sumber Gambar : Nu Online)

GP Ansor Rembang Siapkan Aplikasi Database untuk Validasi Anggota

"Nanti database akan kita input disebuah aplikasi yang kita siapkan khusus untuk data, dan akan direncanakan data kita online-kan untuk mempermudah memberikan pelayanan kapan pun dan dimana pun,” kata Gus Hanies. Keterangan ini dia sampaikan awal Juli lalu.

Hanies juga sedikit menjelaskan fungsi aplikasi database yang disiapkan oleh Ansor Rembang, diantaranya untuk mempermudah Pengurus Cabang dalam mengelola pengkaderan bagi pengurus dan anggota. Ia juga menyebut, dengan aplikasi ini dapat membantu mengetahui kondisi riil dari anggota, mulai dari golongan darah, pendidikan, pekerjaan, dan jenjang pengkaderan yang pernah di ikuti selama dan sebelum masuk di Ansor.

At Tijani Indonesia

"Misalnya begini, kita butuh donor darah, kita kan bisa mencari melalui aplikasi database ini siapa saja yang mempunyai misal golongan darah O. Contoh juga ketika pelatihan PKL, kita kan tinggal mencari melalui Search Engine aplikasi, untuk menampilkan siapa saja yang sudah PKD, yang siap dikirim untuk PKL. Tidak perlu kita telepon sana-sini mencari kader,” pungkasnya. (Ahmad Asmui/Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia

At Tijani Indonesia News, Nahdlatul Ulama At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar