Ini Rangkaian Agenda Lawatan PBNU ke Tiongkok

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menerima undangan dari Komunitas Muslim Tiongkok. Ketua Umum PBNU KH Saiq Aqil Siroj bersama rombongan akan berkunjung ke beberapa wilayah di Tiongkok dan bertemu dengan komunitas Muslim di sana.

Sekretaris pribadi Ketum PBNU, Muhammad Sofwan menjelaskan bahwa tujuan dari agenda ini adalah untuk bertukar pandangan terkait dengan perkembangan Islam di Tiongkok dan Indonesia. “Dan juga untuk mempererat kembali hubungan Islam Tiongkok dan Islam Indonesia,” katanya.

Ini Rangkaian Agenda Lawatan PBNU ke Tiongkok (Sumber Gambar : Nu Online)
Ini Rangkaian Agenda Lawatan PBNU ke Tiongkok (Sumber Gambar : Nu Online)

Ini Rangkaian Agenda Lawatan PBNU ke Tiongkok

Selain itu, lanjut Sofwan, kunjungan tersebut juga akan membahas tentang kerja sama antara NU dan Muslim Tiongkok. “Terutama (bekerja sama dalam) bidang pendidikan, berupa beasiswa bagi pelajar Indonesia yang akan menuntut ilmu di China, ataupun sebaliknya,” jelas lulusan UIN Jakarta tersebut.

At Tijani Indonesia

Sofwan menerangkan bahwa ada beberapa rangkaian agenda yang rencananya akan dilaksanakan oleh rombongan pengurus NU tersebut, yaitu bertemu dengan direktori urusan agama pemerintah Tiongkok (Wung Zuoan), ketua Asosiasi Muslim Tiongkok (Mustafa Zang Yang Zhibo), ketua Asosiasi Muslim Xinjiang (Jume Tahir), dan imam masjid agung Xinjiang.

At Tijani Indonesia

“Di sela-sela kunjungan juga akan berziarah di beberapa makam pejuang Islam Tiongkok,” ungkap laki-laki asal Pati ini.

Pada hari pertama rombongan yang terdiri dari KH Saiq Aqil Siroj, H Bina Suhendra (Bendahara Umum PBNU), Eman Suryaman (Ketua PBNU), Muhammad Said Aqil (Wasekjen PBNU), Muhammad Sofwan (Sekretaris Pribadi Kiai Said), dan Nyai Hj Nurhayati Said (istri Kiai Said),? tiba di Provinsi Beijing dan disambut oleh Wung Zuoan (direktori urusan agama pemerintah Tiongkok). Adapun di hari kedua, rombongan tiba di Provinsi Xinjiang. (Muchlishon Rochmat/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Ubudiyah, Amalan At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar