Wakil Ketua PWNU Sumsel Inisiasi Gerakan Kembali ke Mushala

Posting Komentar
Palembang , At Tijani Indonesia - Wakil Ketua PWNU Sumatera Selatan Hernoe Roesprijadji menginisiasi gerakan kembali ke mushala (GKM) sebagai salah satu langkah menjaga tradisi dan menghidupkan nilai-nilai keislaman yang menurutnya mulai runtuh di tengah arus deras modernisasi.

"Saya rasa sudah saatnya kita kembali ke mushala, mari kita makmurkan bersama," kata Hernoe saat berkunjung ke mushala An Nur di Karyajaya Palembang, Ahad (22/5) malam.

Wakil Ketua PWNU Sumsel Inisiasi Gerakan Kembali ke Mushala (Sumber Gambar : Nu Online)
Wakil Ketua PWNU Sumsel Inisiasi Gerakan Kembali ke Mushala (Sumber Gambar : Nu Online)

Wakil Ketua PWNU Sumsel Inisiasi Gerakan Kembali ke Mushala

Hernoe mengatakan, keberadaan mushala sangat penting dalam memelihara iman kepada Allah SWT. Untuk itu perlu terus dimakmurkan dengan kegiatan dakwah serta dilakukan perbaikan-perbaikan secara fisik.

At Tijani Indonesia

"GKM ini bertujuan memperbaiki mushala yang rusak secara fisik dan menghidupkan kembali kegiatan secara spiritual. Beberapa program sudah kita siapkan untuk memperbaiki kedua aspek tersebut," ungkapnya.

Dalam acara teraebut, ketua Dewan Pakar Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Sumsel ini juga memberikan bantuan kepada pengurus Mushala An Nur. Bantuan dimaksudkan untuk berbagai keperluan menjelang Ramadhan ini. "Bantuan tidak banyak, tapi untuk semangat dakwah kita Insyaallah cukup memgawali niat baik kita bersama," paparnya.

At Tijani Indonesia

Sementara itu, Hendriyadi, Ketua RT 34 Karyajaya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan. "Bantuan yang ada tentu akan kami manfaatkan maksimal," ujarnya.

Diketahui, GKM ini digelar guna memberikan motivasi di tengah masyarakat agar peduli dengan keberadaan mushala di lingkungan masing-masing. (Red: Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Hadits, Syariah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar