Diklatsus Provost, Satkorcab Banser Tulungagung Terbaik Se-Jatim

Posting Komentar
Blitar, At Tijani Indonesia - Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Tulungagung terpilih sebagai Satkorcab terbaik versi panitia Pendidikan dan Latihan Khusus (Diklatsus) II Provost Banser se-Jawa Timur. Satkorcab Banser Tulungagung dikukuhkan sebagai yang terbaik di Sekretariat Al-Mughits Udanawu Blitar, Senin (11/4) malam.

Tulungagung terpilih karena Banser Kota Marmer ini mengirimkan peserta terbanyak dari kabupaten dan kota lainnya. Dari total 191 peserta, Tulungagung mengirimkan 21 peserta. JawaTimur terdiri atas 41 Satkorcab Banser. Rata-rata per Satkorcab mengirimkan peserta di bawah 10 orang.

Diklatsus Provost, Satkorcab Banser Tulungagung Terbaik Se-Jatim (Sumber Gambar : Nu Online)
Diklatsus Provost, Satkorcab Banser Tulungagung Terbaik Se-Jatim (Sumber Gambar : Nu Online)

Diklatsus Provost, Satkorcab Banser Tulungagung Terbaik Se-Jatim

“Satkorcab Tulungagung terpilih karena mengirimkan peserta lebih banyak, yakni 21 peserta,” kata Kasatkorwil Banser Jawa Timur dr H Umar Usman kepada At Tijani Indonesia, Selasa (12/4) siang.

Panitia Diklatsus Provost Jatim II juga memilih peserta teladan dan peserta terfavorit. Peserta teladan diraih oleh Senten Febrari Kadir Massa dari Satkorcab Kendari Sulawesi Tenggara. Sedangkan peserta terfavorit diraih Mohammad Barid dari Satkorcab Kota Surabaya.

At Tijani Indonesia

At Tijani Indonesia

“Febrari Kadir memang layak jadi peserta teladan. Selain peserta dari jauh. Tingkat kedisipilinan dan kerajinannya juga sangat baik,” terang dr Umar yang juga dibenarkan oleh Ketua panitia Diklatsus Abdul Mujib.

Diklatsus II Provost Banser di Udanawu Blitar ini diikuti 191 peserta. Mereka berasal dari Satkorcab di Jatim. Tetapi beberapa peserta dari mereka datang dari Sultra dan Jateng.

Mereka yang mengisi materi pada pelatihan ini antara lain Kepala Satkornas Banser Nasional Ir H Alfa Isneni, Kepala Corp Brigade Provost Nasional H Imam Kusnin Ahmad, POM Dam V Brawijaya, Polda Jatim dan mantan Ketua LBH GP Ansor Jatim yang juga Guru Besar UIN Sunan Ampel Prof Dr H Priyo Handoko. (Red Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Ulama At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar