Gandeng PT Wika, PBNU Dorong Pemerataan Pembangunan

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjalin kerja sama dengan PT Wijaya Karya (Wika) Persero di lantai 8 Gedung PBNU, Jakarta, Jumat (6/1). Tahun 2017 ini adalah tahun untuk memperbaiki segala bidang dan menggenjot pemerataan pembangunan. Segala kesenjangan serta rasio gini harus dipangkas, agar disparitas antara yang kaya dengan yang miskin tidak semakin menganga.

Sebab, tahun 2016 tercatat Indeks Rasio Gini Indonesia berada di angka 0,40. Angka tersebut memosisikan Indonesia pada peringkat keempat terbawah. ketidakmerataan ekonomi Indonesia mencapai angka 49,3 persen. Artinya, setengah aset dikuasai oleh segelintir orang saja, dan menunjukkan ekonomi belum merata.

Gandeng PT Wika, PBNU Dorong Pemerataan Pembangunan (Sumber Gambar : Nu Online)
Gandeng PT Wika, PBNU Dorong Pemerataan Pembangunan (Sumber Gambar : Nu Online)

Gandeng PT Wika, PBNU Dorong Pemerataan Pembangunan

Di sisi lain, kualitas kesehatan masyarakat belum juga dikatakan baik kualitas kesehatan masyarakat miskin semakin memburuk. Hal ini membutuhkan perhatian serius dari pelbagai kalangan.

Mendapati hal itu, PBNU dengan PT Wijaya Karya menjalin komitmen dan kerja sama dalam 2 hal, sebagai berikut:

Pertama, meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan dan masyarakat khususnya di lingkungan Nahdlatul Ulama. Pelbagai upaya akan dilakukan dalam meningkatkan fasilitas kesehatan sebagai bentuk pelayan kepada masyarakat.

At Tijani Indonesia

Kedua, meningkatkan kapasitas Sumber Daya Alam (SDA) di sektor kontruksi. Hal tersebut agar kualitas SDM yang bergelut di bidang konstruksi dan pembangunan infrastruktur meningkat dan bisa bersaing dengan tantangan zaman.

At Tijani Indonesia

Dalam sambutannya, Ketua umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyampaikan bahwa selama ini NU belum pernah dilibatkan soal pembangunan fisik. Oleh karena itu kerja sama ini sangat tepat.

“Pembangunan kita syukuri, tapi pemerataan juga jangan sampai diabaikan,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Wijaya Karya Bintang Perbowo berharap agar kedepan kerja sama yang dijalin lebih bisa ditingkatkan.

Hadir pada penandatanganan kerja sama tersebut ketua PBNU H Marsudi Syuhud, Sekretaris Jendera Helmy Faishal Zaini, Bendahara Umum H Bing Suhendara, Ketua LK PBNU Hisyam Said Budairi dan segenap pimpinan PT Wijaya Karya. (Husni Sahal/Fathoni)?

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Quote, Daerah, Ubudiyah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar