Pererat Silaturrahim, IHM NU Gelar Dzikrul Ghafilin

Posting Komentar
Probolinggo, At Tijani Indonesia. Dalam rangka mempererat ikatan silaturrahim, Ikatan Hajjah Muslimat Nahdlatul Ulama (IHM NU) Cabang Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Jum’at (26/4) menggelar pembacaan Dzikrul Ghafilin di kediaman Hj Hafshah selaku Pengasuh Pesantren Lubul Labib Desa Kedungsari Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.

Pererat Silaturrahim, IHM NU Gelar Dzikrul Ghafilin (Sumber Gambar : Nu Online)
Pererat Silaturrahim, IHM NU Gelar Dzikrul Ghafilin (Sumber Gambar : Nu Online)

Pererat Silaturrahim, IHM NU Gelar Dzikrul Ghafilin

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PC Muslimat NU Kraksaan Hj Zulfa Badri yang juga Pengasuh Pesantren Al-Masduqiyah Kelurahan Patokan Kecamatan Kraksaan beserta segenap pengurus Muslimat NU baik cabang maupun anak cabang se Cabang Kraksaan.

Selain melakukan pembacaan Dzikrul Ghafilin, dalam kesempatan tersebut juga dibahas terkait program dan kegiatan yang akan digelar dalam rangka memeriahkan hari lahir (Harlah) ke-67 Muslimat NU yang rencananya akan dipusatkan di PAC Muslimat NU Kecamatan Krucil pada 25 Mei mendatang.

At Tijani Indonesia

Ketua PC Muslimat NU Kraksaan Hj Zulfa Badri menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pengurus dan anggota Muslimat NU yang tergabung dalam IHM NU Cabang Kraksaan yang terus eksis dan konsisten menggelar kegiatan-kegiatan dalam rangka untuk semakin mempererat ukhuwah Islamiyah di kalangan Muslimat NU.

At Tijani Indonesia

“Mohon kesediaannya untuk aktif meluangkan waktunya yang hanya sebulan sekali menghadiri kegiatan IHM NU yang tempatnya sesuai jadwal di setiap PAC. Selain itu, kami juga mengharapkan partisipasi dari semua pengurus Muslimat NU se Cabang Kraksaan untuk meramaikan dan mensukseskan Harlah ke-67 Muslimat NU yang. Silahkan masing-masing PAC membuat yel-yel ? untuk dibaca pada Harlah tersebut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus Muslimat NU Cabang Kraksaan Hj Nur Hayati Nur menyampaikan beberapa agenda kegiatan yang akan digelar sebelum pelaksanaan Harlah. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan bakti sosial yang diwujudkan dalam bentuk rehab rumah anggota Muslimat NU yang ada di Desa Duren Kecamatan Gading.

Selain itu, juga akan dilakukan kunjungan ke puskesmas setiap PAC yang ada di masing-masing kecamatan, ziarah kubur para ulama dan silaturrahim para ulama, menjenguk pengurus Muslimat NU yang lagi sakit.

Hal yang paling menarik adalah penghijauan di lingkungan rumah masing-masing, bazaar di IPMOMI Paiton, lomba pembuatan perangkat pembelajaran Aswaja (Ahlussunah wal Jamaah) bagi guru PAUD (Formal (RA/TK) non-formal serta lomba mewarnai dan melukis bagi anak PAUD (Formal (TK/RA) dan PAUD non-formal.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembacaan doa bersama memohon kesembuhan dari penyakit yang dipimpin oleh Umi Madmuda dari bidang Dakwah PC Muslimat NU Kraksaan sekaligus ditutup dengan shalawat haji.

Redaktur ? ? : Mukafi Niam

Kontributor : Syamsul Akbar

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Nahdlatul Ulama, AlaNu, IMNU At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar