IPNU-IPPNU Komisariat Raudlatuth Tholibin Dilantik

Posting Komentar
Pati, At Tijani Indonesia . Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Komisariat MA Raudlatuth Tholibin Pakis, Pati, Jawa Tengah, secara resmi dilantik. Pelantikan dipimpin langsung Ketua PC IPNU Kabupaten Pati, Muhammad Mubarok dan sekretaris, Muhammad Ma’shum di Aula Madrasah, Selasa (20/8).

Saat memberikan sambutan, Ketua PC IPNU Kabupaten Pati mengatakan, IPNU-IPPNU adalah organisasi di bawah naungan NU. Karena itu, pemikiran dan gerakan IPNU-IPPNU harus sejalan dengan pemikiran dan gerakan Nahdhatul Ulama (NU). 

IPNU-IPPNU Komisariat Raudlatuth Tholibin Dilantik (Sumber Gambar : Nu Online)
IPNU-IPPNU Komisariat Raudlatuth Tholibin Dilantik (Sumber Gambar : Nu Online)

IPNU-IPPNU Komisariat Raudlatuth Tholibin Dilantik

”Disamping belajar di bangku pendidikan madrasah, silahkan rekan-rekanita belajar melalui IPNU-IPPNU Komisariat ini. Amanah ini jangan merasa berat, namun sebagai jalan mudah atau jembatan yang memperlancar meraih mimpi dan cita-cita. Selalu siap belajar, berani berjuang, dan ikhlas bertaqwa,” katanya.

At Tijani Indonesia

Selain mengembangkan nilia-nilai Islam yang rahmatal lil’alamin, IPNU-IPPNU juga mengembangkan sikap tawasuth (jalan tengah), tawazun (keseimbangan), tasamuh (toleransi), ta’adul (adil) dan amar ma’ruf nahi munkar. Sebagai bentuk supaya jalan organisasi IPNU-IPPNU bisa diterima di lingkungan pendidikan dan bisa diterima di pribadi semua siswa.

At Tijani Indonesia

Karena itu, dalam periode kepengurusannya, pihaknya terus memprioritaskan kaderasi di madrsah atau sekolah, yang sekarang sudah berjumlah 42 Komisariat yang berada di Kabupaten Pati, selain kaderisasi di ranting-ranting. Bahkan sudah ada dua sekolah negeri yang terbentuk IPNU-IPPNU, yaitu SMAN 1 TAYU dan MAN 01 PATI. 

Sementara itu, salah seorang guru pembina, H. Nur Hafidh, S.Pd.I., mengatakan dalam sambutannya, IPNU-IPPNU di komisariatnya akan melaksanakan berbagai kegiatan yang sudah terencana dalam program kerja. Seperti mengaktifkan media madrasah, memasyarakatkan tahlil, asmaul husna sebelum masuk pelajaran, dan kegiatan lainnya.

”Mudah-mudahan melalui IPNU-IPPNU ini, bisa membantu membangun karakter anak menjadi lebih baik lagi. Jalankan organisasi IPNU-IPPNU dengan ikhlas.” ujarnya.

Redaktur     : Abdullah Alawi 

Kontributor : Haryati 

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Pendidikan At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar