Jadual Workshop ICIS Selama Tiga Hari

Posting Komentar

Jakarta, At Tijani Indonesia
Setelah pembukaan yang berlangsung malam ini, rangkaian acara workshop “Islam & Civil Society in The 21st Century: A Path to Transformation besok, Rabu, 22 Desember akan berlangsung di UIN Syarif Hidayatullah dengan mengunjungi lokasi universitas dan juga diskusi. Rencananya akan berbicara besok Prof. Azyumardi Azra, Pangeran Dr. Nazrin Shah Ibni Sultan Azlan Shah dan Dato’ Sri Hishmmuddin Tun Hussein.

Pada hari Kamis, acara akan berlangsung di Hotel Shangri La. Diskusi akan dibagi dalam dua kelompok yang meliputi Evolution of The Madrasa/Pesantren oleh Dr. Nazeer Ahmad dan Social Reform in Muslim Society oleh Prof Yusuf Da Costa.

Selanjutnya sehabis makan siang akan dilangsungkan diskusi dengan tema Sufism and Civil Society oleh Dr. Vincent Cornell, Securing the Role of Women in Muslim Society oleh Dr. Rahma Bourqia.

Pada sore harinya acara dilanjutkan dengan topik The Primacy of Religious Pluralism Islam oleh Prof. Abdul Hakim Murad, Principles of Leadership in War and Peace oleh Shaykh Muhammad Hisham Kabbani dan Sharia and The Rule of Law oleh Dr. Hasyim Kamali. Malam harinya, akan dilakukan kunjungan ke Ponpes Assidiqiyah di Batu Ceper Tangerang.

Pada hari Jum’at yang merupakan hari terakhir, acara akan dilakukan di Universitas Islam Assyafiiyah. Diskusi yang akan berlangsung di sana bertema Islam and Civil Society Today oleh Dr. Datin Roziah Omar dan Dr. Vincent Cornell. Jumatan yang akan berlangsung di masjid universitas akan berlangsung dengan khatib Shaykh Hisyam Kabbani.Acara di Assyafiiyah masih akan terus berlangsung sehabis makan siang dengan pembicara Prof. Yusuf Da Costa dan Prof. Abdul Hakim Murad.

Setelah kembali ke Hotel, bagi mereka yang berminat, terdapat pemutaran film “Imam Ghazali Alchemist of Happiness yang akan berlangsung sekitar 80 menit di Medan Room Lt 3 Hotel Shangri La dengan pengantar oleh Prof. Abdul Hakim Murad.

Penutupan akan berlangsung pada jam 7 malam dengan pembicara Prof. Dr. Azyumardi Azra, Dato’ Seri Sharizat Abdul Jalil. Dr. Tuty Alawiyah dan H.M. Rozy Munir SE. Msc.(mkf)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Kajian Islam, Aswaja, AlaNu At Tijani Indonesia

Jadual Workshop ICIS Selama Tiga Hari (Sumber Gambar : Nu Online)
Jadual Workshop ICIS Selama Tiga Hari (Sumber Gambar : Nu Online)

Jadual Workshop ICIS Selama Tiga Hari

Related Posts

Posting Komentar