Ribuan Jamaah Ikuti Rajadesa Bershalawat

Posting Komentar
Ciamis, At Tijani Indonesia?



Ribuan jamaah turut menyemarakkan kegiatan Kecamatan Bershalawat Nabi yang diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Rajadesa di Lapangan Balai Desa Rajadesa Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis Senin (12/6). Acara ini dihadiri oleh Camat Rajadesa, Pengurus MWCNU, PC Ansor Kabupaten Ciamis, PW Ansor Jabar dan santri.

Dalam sambutannya, Ketua PAC Ansor Rajadesa Asep Sholihin mengatakan, kegiatan ini ditujukan supaya shalawat selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan meneguhkan salah satu ciri khas NU yang selalu mengedepankan cinta dan kasih sayang kepada sesama.

Ribuan Jamaah Ikuti Rajadesa Bershalawat (Sumber Gambar : Nu Online)
Ribuan Jamaah Ikuti Rajadesa Bershalawat (Sumber Gambar : Nu Online)

Ribuan Jamaah Ikuti Rajadesa Bershalawat

Sementara Camat Rajadesa berharap semua ormas keagaamaan memajukan kemakmuran warganya dan bersatu untuk memajukan Indonesia dan Pancasila.

Kecamatan Bershalawat Nabi adalah salah satu program PW Ansor Jabar di seluruh PAC Ansor. Kegiatan ini sudah berjalan sejak 4 tahun lalu. Saat ini, dilaksanakan setiap sebulan sekali di kecamatan yang berbeda.

At Tijani Indonesia

"Kecamatan Bershalawat ini dimaksudkan menggebyarkan gema dan ghiroh shalawat di tengah masyarakat," ujar Sekjen PW Ansor Jabar H. Johan Anwari.

Johan mengatakan, kegiatan ini tidak mudah karena mensyaratkan silaturahim dan mengikat ukhuwah ke pesantren dan masyarakat di setiap kecamatan.

"Membumikan agama di tengah masyarakat adalah misi GP Ansor agar agama bukan hanya ritual tetapi hidup di tengah masyarakat," pungkas Johan di sela acara. (Aryo Naldo/Abdullah Alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia

At Tijani Indonesia Fragmen At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar