Doa Seribu Yatim Untuk Indonesia dan Palestina

Posting Komentar
Surabaya, At Tijani Indonesia. Sebanyak seribu anak yatim dan kalangan dhu’afa melantunkan doa bersama untuk perdamaian dan keselamatan anak-anak Palestina di hotel Novotel, Surabaya, Selasa (15/7). Penerima santunan yang difasilitasi Badan Amil Zakat Nasional itu menerbangkan ratusan balon sebagai tanda kebebasan dan perdamaian.

Doa Seribu Yatim Untuk Indonesia dan Palestina (Sumber Gambar : Nu Online)
Doa Seribu Yatim Untuk Indonesia dan Palestina (Sumber Gambar : Nu Online)

Doa Seribu Yatim Untuk Indonesia dan Palestina

Bersama Wagub Jatim H Saifullah Yusuf, mereka dengan kompak menyerukan, “Save Palestine Children!”. Selain berbuka puasa, penerima santunan membawa pulang alat sekolah berupa tas, kelengkapan alat tulis-menulis, dan uang saku.

Semua bantuan bersumber dari para donatur Baznas Jatim. Dana yang terkumpul di Baznas Jatim ini selanjutnya didistribusikan kepada mereka yang berhak menerima dengan mekanisme survei dan seleksi sesuai syariat.

At Tijani Indonesia

Menurut Kepala Bidang Pengembangan dan Pengumpulan Sekretariat Baznas Jatim Abdul Kholik, santunan ini merupakan kali ketiga Baznas Jatim mengadakan kegiatan buka puasa bersama. Dua tahun lalu, kerja sama di bidang sosial ini sudah terlaksana dengan lancar.

At Tijani Indonesia

Selain di Hotel Novotel, imbuh Kholik, tahun ini ada dua hotel lain dan satu rumah sakit bersedia menjadi tuan rumah untuk kegiatan serupa, tepatnya di Hotel Ibis, Hotel Mercure Grand Mirama, dan RSU Haji Surabaya.

“Buka puasa di Hotel Ibis pada 10 Juli lalu. Sedangkan di RSU Haji Surabaya rencananya santunan dilaksanakan pada 19 Juli dan di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya pada 22 Juli 2014 nanti,” ujar Kholik. (Abdul Hamid/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Kiai, Sholawat At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar