Ketika Jokowi Bersarung Menyambut Malam Tahun Baru 2017

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia. Dalam kondisi santai, Presiden Joko Widodo kerap mengenakan sarung. Begitu juga ketika mengadakan kunjungan ke sebuah pesantren maupun menghadiri undangan Nahdlatul Ulama (NU). Dari simbolisasi budaya ini, Jokowi menilai bahwa sarung merupakan identitas bangsa yang tak perlu minder untuk memakainya.

Memakai sarung kembali dilakukan Jokowi ketika menyambut malam pergantian tahun dari 2016 ke 2017 tengah malam tadi di Istana Bogor, Jawa Barat.

Ketika Jokowi Bersarung Menyambut Malam Tahun Baru 2017 (Sumber Gambar : Nu Online)
Ketika Jokowi Bersarung Menyambut Malam Tahun Baru 2017 (Sumber Gambar : Nu Online)

Ketika Jokowi Bersarung Menyambut Malam Tahun Baru 2017

"00.00 Tahun 2017 di rumah saja SELAMAT TAHUN BARU," ujar Jokowi dalam caption foto yang diunggahnya di Twitter @jokowi, Ahad (1/01) tengah malam ketika detik-detik malam tahun baru tiba.

Dalam foto tersebut, nampak Jokowi sedang duduk di pembatas jalan, mengenakan sarung kotak-kotak corak hitam dan putih, sepatu slop warna hitam serta meletakkan kedua tangannya di atas lutut.

At Tijani Indonesia

Pandangan mata Jokowi menatap ke depan di tengah kesunyian malam pergantian tahun. Sedangkan dari kejauhan, terlihat salah satu Gedung Istana Bogor. Di belakang gedung tersebut, terlihat asap dan percikan yang bersumber dari kembang api malam tahun baru.

Hal ini bukan pertama kali Jokowi merayakan tahun baru dengan mengenakan sarung dan mengunggahnya di akun media sosialnya. Pada 1 Januari 2016 lalu, Jokowi juga mengunggah fotonya yang terlihat sedang menikmati matahari terbit perdana di Dermaga Pantai Waiwo Raja Ampat, Papua Barat dengan mengenakan sarung.

Seperti pada foto 1 Januari 2017, foto 1 Januari 2016 Jokowi juga tampak duduk mengenakan sarung kotak-kotak. Ketika itu, Jokowi memakai sarung bercorak cokelat terang dan kemeja putih lengan panjang.

“Fajar perdana 2016 di Dermaga Waiwo, Raja Ampat, tempat terbaik di dunia untuk snorkeling,” tulis Jokowi dalam akun Twitter-nya pada 1 Januari 2016 lalu. Momen mengenakan sarung juga ia lakukan ketika memberi makan ikan pada suatu pagi di Istana Bogor, tepatnya 24 Februari 2016 lalu. (Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia

At Tijani Indonesia Ubudiyah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar