Program Daur Ulang IPNU-IPPNU Jakpus Dapat Apresiasi

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia. Program pelatihan daur ulang sampah kertas menjadi souvenir mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Media yang digunakan untuk daur ulang ini pun tidak sulit, antara lain menggunakan blender, cetakan, kuas, dengan bahan koran bekas, kertas, air, minyak, lem, pelamir dan cat warna.

Program Daur Ulang IPNU-IPPNU Jakpus Dapat Apresiasi (Sumber Gambar : Nu Online)
Program Daur Ulang IPNU-IPPNU Jakpus Dapat Apresiasi (Sumber Gambar : Nu Online)

Program Daur Ulang IPNU-IPPNU Jakpus Dapat Apresiasi

Pelatihan di gelar di aula sekretariat RW. 01 Jl. Dwidharma C Dalam RT. 01/01 Kel. Kartini Kec. Sawah Besar, Jakarta Pusat. Pelatihan diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA di wilayah Sawah Besar dengan tenaga pengajar dari Group Kesenian dan Kerajian Direktur Zairu Nippon Paint Friady Maulana. 

Pelatihan ini merupakan hasil kerjasama PAC IPNU Sawah Besar dengan Rukun Warga (RW) 01 Kel. Kartini Kec. Sawah Besar. Pelatihan di hadiri oleh RW. 01 Djoni Riadi Wakil Ketua PW IPNU DKI Jakarta Yudhi Permana, Ketua IPPNU Jakpus Syarifah Amini dan Forum Kerukunan Masyarakat Sawah Besar. 

At Tijani Indonesia

Djoni Riadi Ketua RW. 01 mengatakan, pelatihan ini sangatlah bermanfaat untuk para kaum muda-mudi khususnya pelajar. "Anak-anak sekarang butuh keterampilan di bidang seni maupun ketrampilan lainnya. Keterampilan sangatlah berguna untuk kaum muda-mudi karena setelah lulus sekolah anak muda tidak bercita-cita mencari pekerjaan, dengan adanya pelatihan ini kamu muda-mudi bisa menerapkan ilmunya dari pelatihan tersebut," katanya.

Ketua PAC IPNU Sawah Besar Abdul Majid pelatihan daur ulang sampah menjadi barang berguna akan terus digelar mulai dari tingkat SD hingga SMA. 

At Tijani Indonesia

“Kita bisa langsung kerjasama dengan pihak pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kelurahan, RT-RW, Karang Taruna dan Masyarakat. Pelatihan ini sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional guna meningkatkan SDM IPNU-IPPNU dan pengabdian kepada masyarakat sekaligus launching program ‘Smart with IPNU-IPPNU Jakpus.”

Redaktur: Mukafi Niam

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Makam At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar